Joan Mir Peringatkan Suzuki, Sebut 2 Masalah GSX-RR Hingga Kurang Jos

BeritaBalap.com-Joan Mir meraih podium ke-3 dalam MotoGP Aragon, Minggu (12 September). Ini podium kelima kalinya bagi pembalap tim Suzuki Ecstar tersebut.

Yang pasti, belum pernah meraih podium juara di musim ini. Joan Mir merasa tidak mampu mengejar rivalnya di Aragon. Konteks ini yang kemudian menjadi peringatan yang diberikannya kepada teknisi Suzuki. Harus ada peningkatan signifikan sesegera mungkin.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP Misano Minggu Ini (17-19 Sept, Dalam WIB)

koizumi

“Tahun ini perkembangan kami tidak seperti pesaing kami. Ini tidak harus terjadi tahun depan. Pada periode terakhir, kami telah bekerja keras, tetapi mungkin kami harus melakukannya lebih cepat agar setara dengan pabrikan lain, ”tegas Joan Mir yang ada di posisi ke-3 klasemen sementara MotoGP. Berbeda 57 poin dari Fabio Quartararo saat tinggal 5 seri lagi.

Lebih lanjut, ada dua hal penting yang dikeluhkan Joan Mir. Ini menyangkut perfoma Suzuki GSX-RR yang dianggap kurang kompetitif. Pertama, soal akselerasi dan yang kedua berhubungan dengan perangkat holeshot. Ini berfungsi untuk menurunkan posisi tubuh depan ataupun belakang dari motor. Penting saat start ataupun dalam momen keluar tikungan untuk mengoptimalkan traksi ban.

BACA (JUGA) : Profil Bagnaia Pecco (24 Tahun), Murid VR46 Yang Pecah-Telur Jawara Setelah 44 Kali Race

“Saya sadar bahwa podium ada dalam jangkauan kami, tetapi tanpa akselerasi kami tidak bisa berjuang untuk kemenangan. Saya pikir itu jelas, mengingat kami bertarung di trek lurus dan dengan Suzuki kami tidak bisa menyalip. Saya memberikan diri saya 100 persen, tetapi kami membutuhkan langkah maju, meskipun itu tidak mudah”.

“Selain aspek ini, kami harus melakukan sesuatu dengan holeshot sehingga dalam balapan kami memulai dengan yang lain. Jika kita memecahkan dua masalah ini, itu akan menjadi titik awal yang sangat baik. Saya berharap memiliki beberapa bagian baru untuk balapan sehingga saya bisa lebih kompetitif. Kami membutuhkan bahan yang lebih baik. Saya harap, posisi ketiga hari ini menandai awal dari akhir musim yang baik. Suzuki sedang mengerjakan holeshot, kami membutuhkannya, ”tambah Joan Mir yang dilansir dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like