Joan Mir Tingkatkan Latihan Fisik Demi Taklukan Honda RC213V Di MotoGP 2023

BeritaBalap.com- Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir mengaku akan meningkatkan latihan fisik demi menaklukan Honda RC213V di MotoGP 2023. Musim balap tahun ini akan menjadi penampilan perdananya sebagai rider untuk Tim Repsol Honda, salah satu tim tersukses dalam sejarah MotoGP.

BACA JUGA : Joan Mir Akui Dalam Tekanan Karena Bos-Bos Honda Ingin Segera Podium

Meskipun kita ketahui jika MotoGP 2022 lalu merupakan salah satu musim tersulit bagi pabrikan Honda. Hal tersebut terjadi dikarenakan tim Honda menjadi satu-satunya pabrikan yang boleh dibilang gagal dalam meraih kemenangan sepanjang musim 2022.

koizumi

Pastinya hal ini akan berpengaruh kepada Joan Mir yang baru saja bergabung bersama Honda musim ini setelah terpaksa hengkang di akhir musim lalu karena Suzuki membubarkan tim MotoGP. Hal ini pastinya juga membutuhkan watu untuk beradaptasi dengan Honda RC213V pacuan barunya dimusim MotoGP 2023.

“Secara fisik saya tidak mengubah pendekatan persiapan saya. Saya hanya memberikan sedikit lebih banyak intensitas. Setiap tahun, Anda memberikan lebih banyak intensitas untuk mencoba menjadi lebih bugar. Terutama tahun ini, karena saya tahu motor Honda itu menuntut fisik,” ungkap Joan Mir.

Pada musim balap sebelumnya, Joan Mir menjalani latihan yang berimbang antara fisik dan juga teknis. Untuk MotoGP 2023, dia menilai latihan fisik akan lebih diperlukan demi mengendalikan Honda RC213V. Pasalnya, Honda RC213V diklaim lebih sulit dan lebih menuntut fisik dibanding Suzuki GSXRR tungangannya tahun 2022 lalu.

“Saya suka berlatih secara teknis dan fisik. Untuk tahun ini saya mungkin melakukan lebih banyak latihan fisik daripada latihan teknis karena saya pikir saya akan membutuhkannya. Secara keseluruhan, saya tidak mengubah hampir semua hal,” pungkas Joan Mir dilansir dari Honda. Edhot / Foto : HRC

Facebook Comments

You May Also Like