Joan Mir Ungkap Permintaan Utamanya Kepada Mekanik Suzuki Jika Ingin Kompetitif

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir (Suzuki Ecstar) mengungkapkan keinginan utama dan pertamanya kepada para mekanik Suzuki jika ingin berharap pacuan GSX-RR kompetitif.

Jadi ini yang diharapkan hadir pasca liburan musim panas atau ketika masuk di paruh kedua perjalanan balap musim 2021 ini. Artinya saat masuk dalam putaran ke-10 MotoGP 2021 di Styria, Austria.

BACA (JUGA) : Bos Tim Petronas SRT Tolak Nama Jonathan Rea, Lagi-Lagi Alasan Usia

koizumi

Dalam konteks ini, Joan Mir ingin adanya perangkat holeshot bagian belakang. Ini perangkat yang memang banyak dipakai tim-tim MotoGP saat ini. Suzuki belum memiliki holeshot bagian belakang yang memungkinkan posisi bagian belakang motor.

Ini penting saat keluar tikungan untuk mensupport akselerasi. Logikanya saat tubuh motor bagian buritan turun, maka traksi ke aspal optimal, akselerasi menjadi oke dan pastinya top speed lebih optimal. Kalau holeshot bagian depan sudah ada dan ini berguna saat momen start.

BACA (JUGA) : Bos Tim Petronas SRT Tegaskan Tidak Tertarik Dovizioso, Tidak Ingin Ulangi Kasus VR46, Cari Yang Usia Muda

“Saya tidak mengharapkan motor baru, kami bahkan tidak membutuhkan itu, “tegas Joan Mir yang saat ini ada di posisi ke-4 klasemen sementara MotoGP dan ini berjarak 55 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

“Saya tahu mereka bekerja keras. Mereka menginginkan hal yang sama yang saya inginkan, kami memiliki tujuan yang sama. Saya melihat bahwa Sahara dan semua orang di Jepang sadar bahwa kami perlu berkembang. Ini membuat saya senang karena saya menginginkan hal yang sama, ”tambah Joan Mir. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like