Wow, Ada 3 Tim Yamaha Tanah Air Yang Akan Ikut Balap AP250 ARRC Tahun Depan ?

BeritaBalap.com-Balap internasional itu adalah impian manusiawi bagi pemilik tim nasional. Termasuk juga harapan mekanik karena ingin merasakan adrenalin persaingannya. Mereka mendambakan itu. Namun apalah daya jika belum juga terwujud. Masih sebatas mimpi ataupun wacana. Banyak hal yang justru dipertimbangkan, terutama soal sponsor yang maunya cukup nasional saja ataupun budget dana pribadi owner team yang tidak ada ataupun masih disayang-sayang.

Lebih lanjut, bahwa diprediksi kuat tim-tim dengan basic pacuan Yamaha akan ambil bagian dalam Asia Road racing Championship tahun depan (ARRC 2025). Dalam konteks ini, kelas Asia Production (AP250).

Catatan penulis, paling ada 3 tim nasional yang tertarik ambil bagian. Ini prediksi ya. Kita anggap saja isu atau rumor sampai dengan ada pernyataan official atau resmi dari manajemen tim. Anyway, tim mana saja ya ?

koizumi

BACA (JUGA) : Dijamin Seru Lagi AP250 ARRC Zhuhai Minggu Ini ! Tim YRI Vs AHRT Vs Manual Tech

Pertama, tim LFN HP969 yang dimiliki pengusaha super sukses Haji Putra Rizky. Tim ini sudah konsen di ARRC dalam beberapa tahun belakangan. Sekarang ini fokus UB150 dan langganan podium pula. Memang sempat juga tarung AP250 dengan basic motor Honda CBR250RR namun kemudian mundur.

Nah, tahun depan, siap tarung di AP250 seiring dengan regulasi yang membolehkan pacuan Yamaha YZF-R3. Bahkan LFN HP969 juga berencana berkompetisi di kelas ASB1000 dengan mengincar pembalap Andi Farid Izdihar (Andi Gilang). Itu jika memang mau.

Haji Putra Rizky, pemilik tim LFN HP969 punya rencana untuk balap AP250 dan ASB100 selain UB150 yang diikuti dalam beberapa tahun belakangan

Tim kedua adalah Yamaha AMS Cargloss TDR LFN IRC RRS yang pemiliknya Rey Ratukore. Beberapa waktu lalu sudah memposting motor YZF-R3 yang baru dibeli. Kabarnya akan tambah dan tambah lagi.

Saat berkomunikasi dengan Berita Balap, Rey Ratukore mengakui bahwa ada planning atau keinginan mereka untuk balap Asia kelas AP250.

Rey Ratukore sebagai pemilik tim Yamaha RRS yang sudah menebus YZF-R3 yang rencananya untuk persiapan balap ARRC 2025

Sedangkan kemungkinan tim ketiga adalah Yamaha Akai Jaya yang ownernya adalah Andi Raja Limbunan (ARL). Doi pemilik main-dealer Yamaha Akai Jaya yang pegang wilayah Sulawesi Tengah.

Aturan main penggunaan kudabesi YZF-R3 dapat berkorelasi erat dengan semangat tim Yamaha Akai Jaya untuk dapat bermain di level Asia musim depan (ARRC 2025). Maksudnya, dengan diperbolehkannya YZF-R3, maka jadi tambah semangat untuk dapat ambil bagian.

Andi Raja Limbunan (ARL), pemilik tim Yamaha Akai Jaya juga diisukan untuk ambil bagian dalam balap Asia (ARRC 2025) kelas AP250

Sekali lagi ditegaskan, informasi diatas kita sebut saja sebagai sebuah rencana ataupun isu ya sampai dengan mereka mengumumkan secara resmi keikutsertaannya. Semoga dapat terwujud semua, amin. BB1 (Ket FOTO : FB ARRC)

Facebook Comments

You May Also Like