Jonas Folger Absen Motegi, Terserang Infeksi Mononukleosis (Mono), Apa Itu ?

Beritabalap.com-Pebalap MotoGP tim Tech3 Yamaha, Jonas Folger dipastikan akan absen dalam MotoGP 2017 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, akhir pekan ini (15 Oktober). Rookie alias pendatang baru MotoGP 2017 terserang sakit yang disebut Mononukleosis (Mono) hingga harus diterbangkan kembali ke Muncih, Jerman.

“Saya merasa sangat lemah sejak Misano dan Aragon. Sesampai disini, saya telah berjuang dengan tingkat kekuatan saya bahkan meninggalkan kamar hotel yang memang tidak mungkin bagi saya, “terang Jonas Folger yang saat ini ada di posisi ke-10 klaseme sementara dan finish terbaik ke-2 saat putaran di kandangnya, Sachsenring Jerman.

“Saya bertemu dengan Dr. Charte dan tim klinik dan mereka menyarankan saya untuk segera kembali ke Jerman dan menjalani serangkaian tes darah, “tambah Jonas Folger yang berada 33 poin dibawah rekan setimnya yang juga rookie 2017, Johann Zarco.

koizumi

Lebih lanjut dipahami, mononukleosis atau mono ialah infeksi virus Epstein-Barr virus (EBV) yang menyebabkan demam, sakit tenggorokan, dan radang kelenjar getah bening di leher. Virus yang menyebabkan mono dapat menular melalui air liur, misalnya ciuman, juga batuk atau bersin atau dengan berbagi peralatan makan dan minum dengan seorang penderita mono. Butuh waktu yang cukup lama untuk dapat sembuh.

Bahkan untuk putaran lanjutan di Philip Island Australia ataupun di Malaysia masih diragukan. Bos tim, Herve Poncharal telah mengklaim bahwa 99 persen Jonas Folger tidak akan bertarung di Australia (22 Oktobr) yang memang hanya berjarak 1 minggu dengan Motegi. Infonya, penguji Yamaha, Kohta Nozane yang akan menggantikan Motegi di Jepang. BB1

Facebook Comments

You May Also Like