Jonas Folger Tidak Balap MotoGP 2018, Ini Penjelasan Penyakit Yang Diderita…

BeritaBalap.com-Pebalap Monster Tech3 Yamaha, Jonas Folger diberitakan absen alias tidak ikut berkompetisi dalam MotoGP 2018. Tentu saja, kondisi ini berhubungan dengan sakit “sindrom gilbert” yang diderita rider asal Jerman ini hingga pernah absen 4 seri dalam MotoGP 2017.

Termasuk pengujian pasca musim MotoGP 2017 juga tidak terlibat. Sebetulnya, manajemen tim berharap ada perkembangan lebih lanjut hingga ia dapat segera sembuh dan memulai persiapan kompetisi MotoGP 2018 yang akan memasuki tes resmi akhir Januari ini di Sepang, Malaysia. Namun ternyata tidak ada peningkatan lebih lanjut atas kondisi tubuhnya.

“Saya sangat sedih untuk mengatakan ini tetapi saya tidak akan balapan MotoGP 2018, “tegas Folger yang masih berusia 24 tahun dan musim 2017 ada di posisi ke-10. Itu pencapaian yang sangat baik dari seorang rookie atau pendatang baru yang tidak ikut tarung 4 putaran.

koizumi

“Saya tidak dapat membuat kondisi saya lebih baik dari yang saya harapkan dan pada tahap ini, saya merasa tidak mampu untuk mengendarai mesin MotoGP 100 persen. Saya berharap suatu saat nanti dapat kembali balap lagi dan mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan kepada saya, “tambah Folger yang podium runner-up dalam MotoGP 2017 Jerman dan sempat bertarung ketat dengan Marc Marquez.

Lebih lanjut dipahami, “sindrom gilbert” ialah penyakit genetik atau berdasarkan keturunan yang baru dapat diketahui ketika berusia 15-30 tahun. Ada yang menyebutnya penyakit kuning. Intinya, menyerang hati hingga tidak dapat berfungsi dengan baik sehubungan memproses bilirubin yang notabene dihasilkan oleh sel darah merah. Sakit ini membuat seseorang dalam keadaan lemas hingga ingin tidur dan kerap pusinh. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like