Karena Perfoma Spesial Quartararo dan Vinales, Yamaha Tidak Istimewakan VR46 ?

BeritaBalap.com-Penampilan gemilang Fabio Quaratararo (Petronas Yamaha SRT) dan juga konsistensi Maverick Vinales (Monster Yamaha Energy) memang spesial dalam 2 seri MotoGP Jerez, Spanyol yang sudah berlangsung.

Selalu starting-gird 1 dan 2 dalam kualifikasi. Selalu pula finish 1-2. Dominan. Berbeda dengan Valentino Rossi yang tidak finish di Jerez 1 (19 Juli) tetapi berhasil podium ke-3 di Jerez 2 (26 Juli).

BACA (JUGA) : Menang 2 Kali Tanpa Kehadiran Marquez, Ini Jawaban Tegas Quartararo

koizumi

Berkembang sebuah rumor bahwa Pihak Yamaha, dalam hal ini mekaniknya tidak terlalu memprioritaskan VR46. Apa sebab ? Karena dengan motor yang sama, terbukti Fabio Quartararo ataupun Maverick Vinales jauh lebih baik. Problem ban belakang yang kerap diutarakan The Doctor berulang kali tidak terlalu digubris. Ini yang diungkapkan legenda MotoGP, Giacomo Agostini.

“Saya juga bingung, saya membalap untuk Yamaha dan mereka melakukan semua yang diminta. Masalah waktu dan mekanik telah berubah saat ini, adalah normal bagi pembalap untuk memutuskan pengaturan. Quartararo menjadi kuat, Vinales juga, saya tidak mengerti mengapa mereka tidak mendengarkan Valentino, “terang Giacomo Agostini yang sudah 15 kali meraih juara dunia. Beliau pemegang rekor terbanyak meraih jawara dunia.

BACA (JUGA) : Impian Quartararo Terwujud, Satu Podium Di Jerez Dengan Idolanya VR46

“Motor itu sama untuk semua orang, lalu kemudian ada set-up, ini mencri keseimbangan yang dilakukan setiap pengendara. Saya tidak mengerti ini. Aneh bahwa Yamaha tidak mendengarkan permintaan Valentino, padahal itu hanya penyetelan, “tambah Agostini yang terakhir balapan tahun 1977 dan saat ini berusia 78 tahun. BB1
Klasemen Sementara MotoGP 2020 :
Facebook Comments

You May Also Like