Jorge Lorenzo dan Max Biaggi Diputuskan Masuk Legenda MotoGP

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo dan Max Biaggi diputuskan oleh FIM dan Dorna masuk dalam MotoGP Hall of Fame alias bagian dari para legenda MotoGP. Disamping mereka, juga ada nama Hugh Anderson yang notabene adalah pembalap asal Selandia Baru yang aktif di balap tahun 1960-1966 (GP50 dan GP125).

Lorenzo, infonya akan ditahbiskan saat seri Jerez Spanyol, sedangkan Biaggi di Mugello Italia. Anyway, Lorenzo adalah juara dunia MotoGP sebanyak 3 kali (2010, 2012 dan 2015). Juga pernah juara dunia GP250 (2006 dan 2007). Termasuk Max Biaggi yang pernah juara dunia GP250 (1994-1997) dan WSBK (2010 dan 2012).

BACA (JUGA) : Lorenzo Pamer Fotonya Bareng Quartararo Saat Masih Anak-Anak, Sinyal Satu Tim ?

koizumi

“Mampu memenangkan balapan dan kemudian 5 kejuaraan dunia adalah sesuatu yang jauh melebihi harapan saya. Menjadi legenda MotoGP adalah sesuatu yang bahkan lebih sulit untuk dicapai. Diberi nama legenda berarti, terlepas dari judulnya, maka kamu telah meninggalkan bekas bagi orang-orang dan sejarah olahraga ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dorna dan FIM atas dukungan mereka selama ini dan untuk memasukkan saya dalam kelompok khusus pengendara motor terpilih ini, “bangga Lorenzo yang santer terdengar akan penjadi test rider alias penguji Yamaha.

BACA (JUGA) : Max Biaggi Kembali Ke MotoGP ? Solusi Terakhir Aprilia ?

“Saya merasa terhormat untuk menjadi legenda MotoGP dan saya tahu bahwa nama saya akan tetap disana selamanya dengan pembalap penting lainnya seperti Agostini, Aspar, Nieto, Sheene dan lainnya. Saya senang bahwa warisan balap saya akan selalu diingat dan itu adalah perasaan yang baik bahwa mengetahui  kerja keras saya diakui, bahkan hari ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah memutuskan untuk memberi saya kehormatan ini, “tukas Max Biaggi yang saat ini berusia 48 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like