Tahun Lalu Full Balap Grasstrack Tanpa Absen, 2019 Agung Gotix Siap Bersaing di Motocross

BeritaBalap.com- Setelah satu tahun lalu full balap grasstrack (2018), maka di 2018 Agung Gotix siap bersaing di ajang motocross. Waduh,… apakah bocah 13 tahun yang memiliki nama lengkap Agung Gumilar dan masih duduk di bangku kelas VIII SMPN 2 Conggeang, Sumedang, Jabar ini di akan meninggalkan balap grasstrack di tahun 2019 dan fokus di balap motocross ?

“Memang tahun 2019 ini Agung Gotix akan fokus balap motocross, tapi untuk event grasstrack Agung Gotix akan tetap turun. Hanya saja mengikuti gelaran event grasstrack yang dirasa berbobot atau balap grasstrack yang bergengsi. Tidak asal mengikuti event grasstrack seperti tahun 2018 lalu yang full tiap Minggu ikutan event, ”buka Dedeng, ayah kandung Agung Gotix yang selalu mengawal di setiap gelaran balap.

Dedeng “Kuwu” owner Raja Batu 77 Racing Team, Agung Gotix dan Crew

Lebih lanjut, Dedeng yang juga owner Raja Batu 77 DND Racing Team sekaligus mentor balap Agung Gotix juga menjelaskan, “Di ajang Motocross, Agung akan turun di kelas 85 cc, seperti pada gelaran event kali ini. Meski baru mengawali turun di ajang motocross namun Agung terbukti sudah mampu menunjukan kemampuannya. Lumayan di gelaran event ini Agung mampu finish ke-5 di kelas 85 cc di moto 1 dan moto 2,” bangga Dedeng yang merupakan Kades Ungkal, Conggeang, Sumedang, Jabar saat di temui di gelaran Kejuaraan Grasstrack Gasak SC 46 Open 2019 di Sukabumi beberapa waktu lalu.

Hyup,… pada gelaran tersebut bocah asli Sumedang kelahiran 30 Juni 2005 ini finish di belakang Rizky Lukman yang menempati posisi ke-4, Panji Topan di posisi ke-3, Michael Karnen di posisi ke-2 dan Daris Nail Budiman di urutan pertama. Butuh adaptasi dan pelatihan khusus jika memang Agung Gotix ingin serius turun di ajang Motocross, apa lagi turun di kelas SE 85 cc.

Agung Gotix siap turun di ajang motocross kelas SE 85 cc

“Makanya untuk beradaptasi saya sudah rencanakan penyesuaiannya. Termasuk mematangkan skillnya di tempat Iwan Hermawan, crosser papan atas nasional yang kebetulan juga asli Sumedang. Kedepannya, Agung Gotix akan dilatih oleh Iwan Hermawan yang sudah memiliki jam terbang tinggi di ajang motokros, ”ungkap pak Kuwu pamggilan akrabnya.

Mantap,…!!! Semangat terus buat Agung Gotix yang tahun ini siap turun di ajang Motocross dan tetap ngegas di balap grasstrack. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like