Jorge Martin Sebut 2 Lawan Terberatnya Raih Juara Dunia MotoGP 2024

BeritaBalap.com-Runner-up MotoGP 2023 Jorge Martin (Pramac Racing) mengungkapkan 2 lawan terberatnya untuk kompetisi MotoGP tahun depan. Maksudnya musim 2024.

Tentu saja, ada nama Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) yang menjadi lawan terberat tahun ini. Mereka bersaing keras hingga pada akhirnya Jorge Martin kalah karena crash dalam seri final Valencia.

BACA (JUGA) : Marquez Akui VR46 Pembalap Terhebat MotoGP, Akui Ia Kurang Beruntung Karena Cedera

koizumi

Pertanyaan lanjutan, siapa rival atau lawan terberat kedua yang diungkap pembalap asal Spanyol usia 25 tahun. Ternyata nama Marc Marquez yang tahun depan akan menunggangi pacuan Ducati GP23. Hasil test saat Valencia lalu memang menjadi warning bagi para pembalap Ducati lainnya. Juara dunia MotoGP 2019 tersebut bisa langsung menyodok di barisan depan.

“Saya pikir ini bisa menjadi lebih baik dan pengalaman yang saya peroleh tahun ini berkat balapan bertekanan tinggi yang saya hadapi. Mungkin musim ini saya belum tahu cara menangani emosi tertentu tapi itu bisa membantu saya di masa depan.  Ini adalah tahun yang menarik untuk bisa bersaing dengan Marc dan Pecco. Jika saya berhasil mengalahkan mereka, saya akan menjadikan diri saya sebagai salah satu pebalap MotoGP terbaik, ”terang Jorge Martin yang dilansir dari Motosan.

BACA (JUGA) : Apakah Veda Ega Pratama Hanya Balap KTM Rookies Cup 2024 ? Apakah Bisa Ikut JuniorGP Juga ?

Pada sisi lain, Jorge Martin mengungkapkan apa yang menjadi perbedaan gaya balapnya dengan Marc Marquez. Jadi berbeda dari anggapan banyak orang yang menyebut riding style mereka berbeda.

“Saya terkejut dengan gayanya. Itu tidak identik, ada hal yang berbeda. Marc memiliki langkah menikung yang mengesankan. Terutama di pintu masuk tikungan dan itu akan menjadi titik dimana kami harus berusaha. Ducati selalu menjadi motor yang lebih “stop and go”, tapi Marc tetap membuat kita sedikit mengubah gaya itu, meski dari segi pengereman, penggunaan rem belakang cukup mirip, ”tukas Jorge Martin. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2023 :

Facebook Comments

You May Also Like