Jorge Raphael Gading (11 Tahun), Potensi Semarang Langganan Podium, Digembleng 3 Sekolah Balap

BeritaBalap.com-Kota Semarang, Jawa Tengah kini semakin menunjukkan regenerasi rider balap motor. Maksudnya road race. Kali ini bibit pembalap pemula potensial asal Semarang adalah Jorge Raphael Gading yang kian menunjukkan porsi prestasinya diajang road race.

Mengawali karir dari langkah balap MiniGP pada awal 2018, maka tak berselang lama diakhir tahun 2018 pula langsung memilih berlanjut adaptasi kejenjang balap motor dengan menunggangi bebek Honda Sonic.

Jorge Raphael Gading, talenta Semarang yang masih berusia 11 tahun

Event perdana yang diikutinya itu di kejuaraan HDC Yogyakarta 2018. Dari tekad terjun di pacuan bebek itu, lantas pria berkacamata minus kelahiran 16 Juni 2009 ini langsung masuk untuk menimba ilmu skill dan teknik balapnya di 3 racing school.

koizumi

Dari ketiganya itu, Jorge begitu disapanya ini memperdalam ilmu balapnya ke Mons Racing School milik Sudarmono, WH19 Racing School di Wawan Hermawan, serta 43 Racing School yang dimanage oleh M. Fadli dan Ahmad Marta.

BACA (JUGA) : Profil Wahyudi Babahe Racing Semarang, Dari Liaran Lanjut Angkat Bibit Dragbike & Road Race

“Ikut di ke-3 sekolah balap untuk lebih memantapkan teknik balapnya,om. Dan terutama saya kedepannya pengen target juga bisa fokus dibalapan motor sport dengan cita-cita jadi pembalap profesional dikancah nasional bahkan hingga Asia,” ujar putra dari Wisnu Gading dan Lusiana Santoso.

Bicara segi prestasi sudah tak perlu diragukan lagi, dimana dengan pacuan Sonic yang membawa nama tim Mons CreamPie Terang Babahe Racing ini mulai dibuktikannya di beberapa event.

Salah satunya pada event FOBM Kota Semarang Road Race 2020 pada 30 Agustus lalu, Jorge Raphael Gading mendulang 3 podium, yaitu juara 2 Bebek 150 cc Ecu Std Open, Juara 2 Bebek 150 cc ECU Std Usia Max 12 Th dan juara ke-5 Bebek 4Tak Std 150Cc Mix Pemula.

Prestasi spesial yang patut diapresiasi. Yang pasti, Jorge Raphael Gading ini sebagai cikal bakal cetakan generasi pembalap dari Semarang. Apalagi secara mental, karakter fighting dan agresif dalam penampilannya ini patut diwaspadai.

Jorge Raphael (podium ke-2) yang sukses bersaing ketat dan mengalahkan para senior-seniornya

“Jorge menunjukkan perkembangan yang signifikan dari teknik dan mentalnya. Kami akan selalu mendukung untuk yang terbaik demi meraih prestasi. Terlebih dapat terus mensupport untuk menggapai impiannya main kelas sport dikancah nasional dan internasional, “terang Wisnu Gading, ayahanda tercinta yang kerap mendampingi. You (Ket FOTO : Istimewa)

Facebook Comments

You May Also Like