Latber DN Timing Dragbike 2020 Semarang : Diserbu FU Wungkul 147 cc, Kelas Apa Itu ?

BeritaBalap.com- Diajang Latihan Bersama (Latber) DN Timing Drag Bike 2020 pada Sabtu (31 Okt) lalu di sirkuit permanen Mijen, Semarang, Jawa Tengah ini terbukti banyak dijadikan wadah bagi para new comer dan pemula dengan diikutii 300 starter. Meski begitu terdapat 1 kelas menarik di ajang latber ini, yaitu kategori FU Wungkul 147 cc yang diserbu sebanyak 49 starter.

Kata Wungkul sendiri dalam kamus bahasa indonesia mempunyai arti hanya atau saja. Maka dari itu FU Wungkul ini memang sejatinya ngetrend dikalangan balap liar dengan acuan spek standart kapasitas mesin bawaan Satria FU 147Cc.

“Aturan kapasitasnya ini mayoritas standar, namun untuk karburator bebas boleh diganti maksimal 35 mm,” ujar Asenk Sudarsono, tim teknik di ajang Latber DN Timing Drag Bike 2020 ini. Terlebih lagi segi spesifikasi mesinnya di FU Wungkul ini antara lain pada knalpot dan pengapian bebas untuk diganti.

koizumi

Akan tetapi, sektor dapur pacu yang tidak boleh diubah atau standar yakni piston 62 mm, stroke 48,8mm dan gigi rasio. “Magnet standar boleh bubut. Sedangkan nokes as juga harus standar in in non laces, non laher dan non papas atau diselep,” imbuh Asenk.

Dengan ramainya animo pertarungan FU Wungkul 147Cc ini dapat dipastikan jika kelas ini akan jadi ngetrend dan booming dari persaingan kelas FU Porting. You

Facebook Comments

You May Also Like