Juara Dunia F1 Hamilton Dimentorin Morbidelli, Pertama Kali Naik M1 MotoGP !

BeritaBalap.com-Juara dunia balap Formula One (F1) Lewis Hamilton mendapat pengarahan langsung dari rider MotoGP tim Petronas Yamaha, Franco Morbidelli. Ini sehubungan mentor dalam memacu Yamaha M1.

Wow, dalam rangka apa driver tim Mercedes tersebut belajar banyak tentang pacuan MotoGP ? Bahkan disebut sejak Sabtu lalu (7 Desember). Apakah akan balapan ? Yap, jawara dunia F1 sebanyak 6 kali tersebut akan melakukan pengujian MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (9 September).

Patut dicatat, bahwa ini yang pertama Hamilton menunggangi motor MotoGP. Sebelumnya cukup dengan motor superbike. “Tes dengan Valentino Rossi membuat saya sedikit gugup. Motor ini sangat cepat, itu akan luar biasa !, “tukas Hamilton yang berasal dari Inggris dan berusia 34 tahun.

koizumi

Jadi pengetesan ini akan bersamaan dengan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang juga menjajal mobil Mercedes timnya Hamilton. Ini momen spesial yang mempertemukan dua legenda balap dunia tersebut dan mereka bertukar pacuan.

Rossi sendiri memang sudah beberapa kali menguji mobil F1, termasuk pernah dan sering ikut balap mobil seperti Monza Rally Show. Bahkan pada 14 Desember nanti, juara dunia 9 kali tersebut akan balap di trek Yes Marina, Abu Dhabi dengan Ferrari GT3 bersama tim Swiss Kessel Racing.BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like