Ternyata Pole Position Moto3 Catalunya Pakai Helm Indonesia NHK GP R Tech, Usia 19 Tahun, Klasemen Keren

BeritaBalap.com-Menarik dilihat dan dibuktikan langsung. Ini soal prestasi Ivan Ortola (Angeluss MTA Team) yang notabene sukses meraih pole position atau posisi tercepat dalam kualifikasi Moto3.

BACA (JUGA) : Cek Data Top Speed Motor Mario Aji Saat Q1 Moto3 Catalunya, Problem Motor ? Bobot Badan ? Skill ?

Ternyata petarung asal Spanyol usia 19 tahun yang saat ini berada di posisi ke-4 klasemen sementara, adalah pengguna helm produksi tanah air, ialah NHK GP R Tech.

koizumi

Anyway, konteks ini sebagai pembuktian bahwa pelindung kepala asal NHK Indonesia tersebut mendukung pembalap-pembalap dunia hingga sekarang. Jadi tidak hanya dominan di balap nasional ataupun Asia (ARRC).

Patut dipahami saja, Ivan Ortola yang satu angkatan dengan pembalap nasional Mario Aji (sama-sama masuk tahun ke-2 balap Moto3) mengawali karir balap profesional di tahun 2019, itu saat melakoni balap European Talent Cup. Ini kompetisi yang menggunakan pacuan yang sama (Honda NSF250).

Jadi pada awalnya Ivan Ortola ini fokus pada balapan persembahan Honda. Musim 2019 dan 2020 masing-masing di posisi ke-2 dan ke-4 dalam klasemen akhir European Talent Cup.

Oh ya, saat musim 202o juga mengikuti Red Bull Rookies Cup. Kalau ini balapan one make race KTM RC250. Mantapnya, langsung menembus posisi ke-3, sedangkan di tahun 2020 ada di peringkat ke-4.

Selanjutnya tahun 2021 fokus di FIM CEV Moto3 dan berhasil di peringkat ke-2. Ivan Ortola berada di bawah Daniel Holgado (Red Bull KTM Ajo) yang saat ini pimpin klasemen Moto3. Saat bersamaan, Mario Aji ada di deretan ke-12.

Baru kemudian sejak 2022 hingga sekarang, Ivan Ortola berada di strata Moto3. Tentu saja, prestasinya Ivan Ortola akan menjadi perhatian serius tim-tim yang selama ini identik dengan pembinaan pembalap muda, utamanya KTM Group (KTM, Husqvarna dan GasGas).  BB1 (Ket FOTO : Bikesportnews)

Facebook Comments

You May Also Like