Juara Dunia Moto3 Pedro Acosta Lebih Baik dari Marc Marquez Saat Usia Sama

BeritaBalap.com-Juara dunia Moto3 Pedro Acosta dianggap akan lebih baik dari rider MotoGP Marc Marquez. itu pendapat dari Aki Ajo selaku pemilik tim Red Bull KTM Ajo yang selama ini menjadi media pabrikan KTM dalam pembinaan pembalap muda, baik di level Moto3 ataupun Moto2.

BACA (JUGA) : Bastianini Ungkap Kelemahannya Tahun Ini, Pastikan Lebih Baik Dengan GP21

Menurut Aki Ajo, Pedro Acosta itu lebih baik dari MM93 saat usia mereka sama. Pedro Acosta sendiri meraih juara dunia Moto3 dalam usia 17 tahun dan musim depan melangkah ke balap Moto2.

koizumi

Jadi saat menjadi rookie atau pendatang baru Moto3, langsung meraih juara dunia Moto3. Tahun 2020, Acosta masih balapan Red Bull MotoGP Rookies Cup dan sukses meraih jawara umum, sedangkan di CEV Moto3 berada di posisi 3 besar.

BACA (JUGA) : Joan Mir Respon Kritik Keras Soal Dirinya Yang Tidak Bisa Pertahankan Juara Dunia

Jika dibandingkan dengan Marc Marquez, maka dapat meraih juara dunia GP125 saat masuk tahun ke-3 (2010). Tidak langsung jawara saat sebagai rookie 2018 (tim Repsol KTM).

“Acosta telah menunjukkan sesuatu yang sangat istimewa. Saya bahkan bisa mendeteksi lebih banyak kesamaan antara Marc Marquez dan Pedro Acosta. Dia memiliki pola pikir tertentu dan tampak sangat dewasa di usia muda. Mungkin lebih dewasa dari Marc di usia yang sama, “ucap Aki Ajo yang berkebangsaan Finlandia dan saat ini berumur 53 tahun.

BACA (JUGA) : Davide Brivio Ungkap Pada Awalnya Yamaha Tidak Tertarik VR46

Pada sisi lain, Ajo juga menyebut bahwa perjalanan karir Acosta lebih baik dari Raul Fernandez yang juga 1 tahun di Moto3 (2020) sebagai runner-up dalam klasemen akhir dan lanjut Moto2 (2021), juga urutan ke-2 dalam klasemen akhir.

“Kalau Raul Gonzalez sedikit berbeda karena jalannya menuju puncak dunia lebih bergelombang di masa lalu dibandingkan dengan Marc dan Pedro, ”tambah Aki Ajo yang dikutip dari PaddockGP. BB1

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like