Joan Mir Respon Kritik Keras Soal Dirinya Yang Tidak Bisa Pertahankan Juara Dunia

BeritaBalap.com-Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir menjawab berbagai kritik yang dilontarkan kepadanya. Ini soal dirinya yang dianggap tidak serius untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP yang diraihnya musim 2020 lalu.

BACA (JUGA) : Mantan Manajer Honda Livio Suppo Sedih Kondisi HRC, Singgung Kinerja Alberto Puig ?

Disebut tidak serius karena memang tidak menjadi bagian dalam kandidat persaingan, termasuk tidak pernah meraih podium juara dalam 18 seri MotoGP 2021 yang dipentaskan.

koizumi

Apa jawaban Joan Mir yang berusia 24 tahun tersebut ? Intinya, dia sudah berusaha maksimal namun memang tidak dapat mempertahankannya dan ia mengaku tidak peduli dengan komentar pedas banyak pihak.

BACA (JUGA) : Bos Proyek MotoGP Suzuki Akui Tidak Bisa Ambil Peran Manajer Brivio

“Memang benar bahwa saya tidak menang tetapi saya bejruang 100 persen diatas motor. Saya memberikan tekanan luar biasa pada diri saya sendiri. Saya tidur nyenyak karena saya tidak bisa berbuat lebih baik”.

“Jika ada yang mengatakan saya membuat pertahanan gelar terburuk dalam sejarah, biarlah. Mereka harus melalui semuanya untuk memahami situasi dan belajar sedikit, sebelum membuat komentar itu. Saya tidak peduli tentang orang-orang itu, ‘tegas Joan Mir yang ada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir MotoGP 2021, itu dibawah Quartararo dan Bagnaia ‘Pecco’.

BACA (JUGA) : Terungkap Hubungan Sebenarnya Pecco Dan Jack Miller, Damaikah ?

“Dengan situasi yang kami alami, kami akan lebih kuat karena kami telah belajar banyak tentang betapa sulitnya untuk menang di MotoGP. Kamu harus berbuat lebih banyak untuk memenangkan gelar, “tambah Joan Mir yang dikutip dari Tuttomotoriweb. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like