Kalah Jauh Kecepatan Puncak, Mario Aji ke-21 Hasil Kombinasi FP1-FP2 Moto3 Le Mans

BeritaBalap.com-Mario Suryo Aji, populer disingkat Mario Aji berada di posisi ke-21 dalam hasil kombinasi latihan bebas pertama dan latihan bebas kedua pada rangkaian balap Moto3 Le Mans Perancis, Jumat (13 Mei).

Pembalap Honda Team Asia yang berusia 18 tahun ini tertinggal 1,7 detik dari Dennis Foggia (Leopard Racing) yang meraih posisi tercepat. Mereka ini sama-sama penunggang Honda NSF250.

Yang kembali menarik dicermati karena memang belum ada perubahan signifikan adalah data resmi top speed atau kecepatan puncak Mario Aji yang hampir berada di posisi paling bawah. Ada di peringkat ke-29 dari 30 peserta. Catatannya adalah 218,2 Km/Jam.

Padahal banyak rookie Moto3 lainnya yang angka pencapaian top speednya lebih baik. Posisinya lebih bagus. Termasuk yang lebih baik adalah Taiyo Furusato yang notabene rekan satu timnya.

Adapun untuk rookie terbaik dalam momen top speed adalah Daniel Holgado (Red Bull KTM Ajo) yang ada di deretan ke-8 dengan top speed 223,5 Km/Jam.  Gapnya sudah 5 Km/Jam, bisa dibayangkan jika race berlangsung dalam puluhan lap. Kalau top speed yang tertinggi 226,1 Km/Jam milik John McPhee yang membesut Husqvarna. Dibawah ini data resminya.

Konteks top speed dan average speed ini menjadi perhatian publik karena menjadi variabel penting bagi rider untuk dapat mempertajam best-time alias catatan waktu terbaiknya.

Semoga Mario Aji ada progress lebih baik dalam sesi latihan bebas ke-3 (FP3) ataupun babak kualifikasi hingga berpotensi untuk menambah pundi poin dalam klasemen sementara Moto3..  BB1

Hasil Kombinasi FP1 dan FP2 :

 

Facebook Comments

You May Also Like