Kapan Morbidelli Kembali Balapan ? Seri Misano ? Ini Penjelasan Bos Tim Petronas

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) sedang menjalani pemulihan pasca operasi lututnya beberapa waktu lalu. Jadi memang sudah absen alias tidak balapan sejak putaran Assen Belanda yang dipentaskan sebelum liburan musim panas.

Pertanyaannya, kapan Morbidelli akan kembali menjalani race ? Memang belum jelas kepastiannya karena akan diputuskan seiring dengan perkembangan kondisinya. Yang pasti, Morbidelli yang juga bagian dari VR46 Riders Academy akan absen dalam 2 seri MotoGP di Austria pada tanggal 8 dan 17 Agustus nanti.

BACA (JUGA) : Tim Petronas SRT Tuntut Keputusan VR46 Secepatnya, Tetap Balap Atau Pensiun

koizumi

Juga kemungkinan besar tidak balapan di Silverstone Inggris tanggal 27-29 Agustus. Harapannya dapat kembali 10-12 September di Aragon ataupun di Misano Italia pada 17-19 September. Misani adalah satu sirkuit favoritnya.

Nama pembalap superbike Garrett Gerloff ataupun test-rider Yamaha Cal Crutchlow akan bergantian menggantikannya. Satu hal penting yang ditekankan Bos Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali bahwa Morbidelli akan comeback ketika memang kondisi fisiknya sudah benar-benar fit.

BACA (JUGA) : Quartararo Tuntut Yamaha Tambah Top Speed Agar Tidak Terlalu Tertinggal Ducati

“Franco pulih dengan baik dari operasi lutut. Kami ingin memastikannya 100 persen sebelum dia kembali. Kami tidak berharap itu terjadi di Misano meskipun saya ingin itu terjadi lebih cepat. Ini adalah trek yang dia sukai, yang dia kenal dengan baik dan seharusnya menjadi kesempatan bagus untuk melihat comebacknya”.

“Kami semua terus mendoakan kesembuhannya. Dia hanya akan kembali ketika dia merasa benar-benar fit, “terang Razlan Razali yang juga mantan CEO Sepang International Circuit (SIC). BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like