Quartararo Tuntut Yamaha Tambah Top Speed Agar Tidak Terlalu Tertinggal Ducati

BeritaBalap.com-Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Fabio Quartararo menuntut teknisi Yamaha untuk dapat menambah horse power alias tenaga kuda pada pacuan Yamaha M1 nya.

Terlebih dalam konteks top speed atau kecepatan puncak.  Memang kerap terlihat di layar televisi dimana Ducati begitu tangguh dan dengan mudah menyalip M1. Terlebih jika trek lurusnya sekira 1 km, makin terlihat nyata perfoma spesial GP21.

BACA (JUGA) : Rossi Diyakini Lebih Kompetitif Tahun Depan Jika Diatas Ducati ?

koizumi

Misal saat di seri Mugello Italia, dalam 8 besar pencapaian top speed terbaik, maka terdapat 5 penunggang Ducati. Kondisi peningkatan tenaga atasnya M1 yang kemudian dituntut Quartararo agar tidak terlalu jauh tertinggal dari Ducati. Yamaha harusnya makin bersemangat untuk meriset berbagai hal agar Quartararo dapat merebut juara dunia MotoGP yang diimpikan pabrikan asla Iwata Jepang tersebut.

“Sejujurnya, kami kekurangan tenaga kuda. Ada hal lain yang saya curigai dan kami belum bisa memperbaikinya sejauh ini. Tapi saya tidak akan mengungkapkan apa itu disini, “tukas Fabio Quartararo yang berusia 22 tahun.

BACA (JUGA) : Siapa Yang Paling Sering Jatuh Dalam 9 Seri MotoGP Yang Sudah Berjalan ?

“Tetapi saya berbicara dengan Yamaha tentang hal itu sehingga kami dapat mengambil tindakan, dan semuanya menunjukkan bahwa kami sedang berjuang di area ini, dan tidak hanya dibandingkan dengan para pebalap Ducati. Jika kami bisa mengendalikannya, kami masih akan jauh dari kecepatan Ducati, tapi saya pikir kami bisa sedikit meningkatkan kecepatan tertinggi”.

“Ini bukan sesuatu yang bisa diperbaiki dengan mudah, ini masalah yang cukup besar. Tapi itu juga karena kurangnya tenaga dan kami juga harus berkonsentrasi untuk tampil baik di kualifikasi. Karena jika hal-hal tidak berjalan dengan baik, tidak mungkin bagi kita untuk mengalahkan mereka, “timpal Quartararo yang berasal dari Nice Perancis. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like