Karena Batal, OnePrix Hanya Tinggal 3 Seri ? Bisa Jadi Sentul Semua


BeritaBalap.com-Pada awalnya gelaran OnePrix 2020 akan dipentaskan dalam 4 seri. Itu planning awal yang sudah disosialisasikan. Namun kemudian dibatalkan 1 putaran yaitu Sentul Kecil tertanggal 15-16 Agustus. Keputusan resminya terjadi kemarin (4 Agustus). Ini link beritanya : OnePrix 2020 Sentul 15-16 Agustus Dibatalkan, Ini Penjelasan Medya Saputra.

Nah, informasi yang diterima penulis dari pihak yang kompeten dan dijamin kompeten bahwa dengan pembatalan seri pertama, maka OnePrix 2020 akan berlangsung 3 putaran saja. Artinya berkurang satu ya. Mengacu schedule, maka seri ke-2 akan dipentaskan pada 19-20 September.

“Ya, setelah meeting bersama dengan OMM, maka OnePrix 2020 akan menjadi 3 seri saja dari rencana awal 4 putaran, “tegas Medya Saputra selaku Wakil Ketua Umum Olahraga Motor PP IMI saat berkomunikasi langsung dengan penulis.


Oh ya, ada pertanyaan kritis penulis, apakah konteks pembatalan OnePrix 2020 Sentul tersebut selain karena kondisi PSBB Bogor (berlangsung hingga tanggal 16 Agustus), juga karena berkorelasi signifikan dengan image institusi atau lembaga penyiaran terkait.

Karena memang ini harus jelas dan tegas dijaga di tengah kondisi luar biasa saat ini yang dijamin mendapat perhatian publik.  “Itu pasti, kita akan menjaga semuanya, termasuk IMI. Intinya, kita ingin semua aman dari bahaya Covid-19 ini. Semoga keadaan lebih baik dan PSBB Bogor dapat dicabut, “tambah Medya Saputra.

Pada sisi lain, penulis memberikan prediksi bahwa bisa jadi semua seri OnePrix 2020 berlangsung di Sentul Kecil semua jika memang kemudian keadaan lebih baik. Ini langkah efisien dan efektif di tengah kondisi saat ini. Kita berdoa saja semoga balapan OnePrix dapat berjalan karena ternyata pula ini menjadi acuan event-event nasional lainnya. BB1

Tonton VIDEO Soal Target Prestasi Richard Taroreh & Rere di Tim Barunya Yang Balap OnePrix : 

 

Facebook Comments

You May Also Like