Marc Marquez Akan Absen Dalam 3 Seri Lanjutan ? Baru Balap Lagi Seri Misano ?


BeritaBalap.com-Honda memang sudah mengumumkan bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) akan absen balap dalam seri Brno, Ceko, akhir pekan ini (7-9 Agustus). Nah, kemudian berhembus kabar aktual di berbagai media luar bahwa juara dunia MotoGP 2019 tidak akan main dalam 3 seri kedepan.

Maksudnya bukan hanya tidak balapan di Brno, Ceko saja. Tetapi juga tidak berkompetisi dalam 2 putaran di Red Bull Ring Austria pada tanggal 16 dan 23 Agustus. Infonya, Marquez memilih untuk fokus pada proses penyembuhan dahulu. Jadi berupaya untuk mengesampingkan potensi meraih juara dunia dahulu. Terpenting dapat tampil fit untuk melakoni seri-seri tersisa nantinya.

BACA (JUGA) : Ahli Ortopedi Bahu & Siku Profesor Castagna Salahkan Tim Dokter Yang Operasi Marc Marquez, Kenapa ?


Policy idealnya sebagai langkah terbaik hingga menunggu betul-betul pulih atas cedera lengan kanannya. Fakta dimana Marquez memaksa bermain pada latihan bebas Jerez (25 Juli) membuat plat titaniummnya rusak dan harus diganti dengan langkah operasi lagi (3 Agustus).

Saat ini banyak kritik pedas dari media-media Spanyol dan Italia kepada Honda dan tim dokter. Mereka disebut justru membiarkan hal-hal yang sangat beresiko.  Oh ya, soal absen dalam 3 putaran MotoGP kedepan ini, kita tunggu saja ya rilis resminya. Kalau untuk absen dalam putaran Brno memang sudah diumumkan. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like