Pecco Lebih Percaya Saudara dan Pacarnya Dalam Memotivasi Ketimbang Psikolog

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2022 Francesco Bagnaia ‘Pecco’ mengaku lebih percaya orang-orang terdekat dalam memotivasi ataupun memberikan semangat pada dirinya. Maksudnya, jika dibandingkan dengan pembalap MotoGP lain yang lebih pede dengan bantuan psikolog olahraga.

BACA (JUGA) : Mengenal Pacar Pecco Kandidat Kuat Juara Dunia MotoGP, Namanya Domizia Castagnini

Pembalap tim Ducati Lenovo tersebut menghadirkan adiknya Carola Bagnaia dan pacarnya Domizia dalam setiap seri balapan. Mereka selalu terlihat dalam berbagai kesempatan di paddock tim.

koizumi

“Karena saya percaya bahwa orang yang paling dapat membantu kamu adalah orang yang dekat denganmu, ”tegas Pecco yang diklaim memberikan kemenangan spesial bagi Ducati dan pembalap Italia setelah yang terakhir 50 tahun lalu di era Agostini di MV Agusta.

BACA (JUGA) : Pecco Ungkap Isi Pembicaraan Dengan VR46 Saat Sehari Sebelum MotoGP Valencia

Sehubungan konteks diatas, ada ilustrasi atau gambaran Carola Bagnaia. Ini adiknya Pecco yang kalau dalam berbagai kesempatan pada race, kerap berada disamping Gigi Dall’Igna (General Manager Ducati Corse, red). Carola Bagnaia menjelaskan apa yang ada dan terjadi pada Pecco sebelum meraih jawara dunia. Misal soal Pecco yang memang keras kepala dalam pendirian tetapi kemudian harus sabar untuk menasehatinya.

“Dia mendengarkan semua orang, tetapi jika kamu menghadapinya dan mengatakan sesuatu yang berlawanan dengan apa yang dia katakan, jawaban pertama akan selalu : ‘Itu tidak benar’. Tapi kemudian dia memikirkannya secara luas dan memikirkannya sendiri. Dia sangat pintar dalam hal itu, “tutur Carola Bagnaia.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Akui Joan Mir Dan Alex Rins Sangat Sulit Adaptasi Dengan Honda

“Hal sulit setelah Sachsenring. Kesenjangannya besar, dia melakukan kesalahan dan jatuh dalam balapan penting. Sejak saat itu kami semua mengatakan kepadanya : ‘Berhentilah memikirkan gelar juara, cobalah untuk menikmati balapan dan fokus pada peningkatan, juga dalam melihat masa depan. Tingkatkan apa yang menjadi batas kamu saat ini dan kemudian kita akan lihat apa yang keluar.’ Saya pikit, ini sedikit titik baliknya, “tambah Carola Bagnaia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like