Kawasaki Resmi Rekrut Leon Haslam (WSBK 2019)

Beritabalap.com-Kawasaki Racing Team (KRT) secara resmi mengumumkan bahwa Leon Haslam akan menjadi rekan setim Jonathan Rea untuk kompetisi superbike musim depan (WSBK 2019). Pastinya dengan persetujuan prinsipal Kawasaki Heavy Industries (KHI). “Saya harus mengucapkan terima kasih banyak kepada Kawasaki atas kesempatan ini, “ujar Leon Haslam.

“Sangat sulit untuk mengganti pembalap dengan kualitas Tom Sykes dan keputusan akhir untuk menandatangani Leon untuk musim 2019 setelah mempertimbangkan banyak faktor, beberapa yang jelas dan yang lain untuk menjawab faktor tim internal, “tukas manajer Kawasaki Racing Team (KRT), Guim Roda.

Jadi Leon Haslam yang sudah berusia 35 tahun menggantikan Tom Sykes yang memilih untuk meninggalkan tim dan mencari tantangan baru. Saat ini Leon Haslam memimpin kejuaraan Superbike Inggris (BSB). Tahun 2016 menjadi runner-up BSB. Pernah di WSBK 2003-2004, kemudian 2009 hingga 2015.


Baca (juga) : Kawasaki Umumkan Tom Sykes Pindah Tim (WSBK 2019), Kemana Ya ?

“KHI tahu, saya tahu, dia tahu, dan kepala kru Marcel Duinker juga tahu bahwa dia memikul tanggung jawab besar dan pada usia 35 tahun mendapatkan hal ini adalah kesempatan terbaiknya untuk membuktikan bahwa dia masih memiliki sesuatu yang ekstra untuk berkontribusi, “tambah Guim Rosa.

Ternyata pula, duet Rea dan Haslam pernah berlangsung tahun 2013-2014 saat mereka di tim Ten Kate Honda. Oh ya, kerjasama antara Leon Haslam dan Jonathan Rea akan berlangsung akhir Juli ini dalam balap ketahanan Suzuka 8 jam, juga bersama Kazuma Watanabe.

“Kembali ke balap Superbike adalah sesuatu yang sangat saya nantikan. Setelah mencetak kemenangan dalam balapan, rekor lap, posisi pole dan runner-up kejuaraan dalam tujuh tahun saya di sana, akan sangat menyenangkan untuk kembali ke WorldSBK, “timpal Leon Haslam. BB1

Facebook Comments

You May Also Like