Kejurda Road Race Bupati Cup 1 Kolaka Timur : Pakai Mesin Racikan Baru, Roland Tuahatu Rajai Kelas Bebek 2-tak 116 cc

BeritaBalap.com – Mantap ! Event Kejurda Road Race Bupati Cup 1 Kolaka Timur menjadi saksi keperkasaan Roland Tuahatu, lewat mesin baru racikan Andry Cikulu Roland yang berhasil menjadi jawara di kelas bebek 2-tak 116 cc (7 Mei).

BACA (JUGA) : Hasil Juara Road Race Piala Gubernur 2023 Papua Barat

Momen spesial ini terjadi di sirkuit non permanen Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kolaka Timur Roland, karena diuntungkan kondisi aspal yang baru. Menurutnya aspal baru membuat dirinya makin pede untuk geber bebek 2-tak yang memang lagi ‘panas’ di daerah tersebut.

koizumi

“Sebetulnya, saya turun di 4 kelas, bebek 2-tak 125 open, bebek 2-tak 125 lokal, matic open dan bebek 116 cc. Sayangnya 3 kelas yang saya ikutin mengalami trouble engine,” ungkap Roland pembalap asal Sulawesi ini.

BACA (JUGA) : Sabet 3 Podium, Roland Tuahatu Masih Layak Diperhitungkan Di Sulawesi Tenggara !!.

Dipercaya oleh Khalid sang owner, Roland berhasil memberikan podium 1 di kelas 116 cc. Menurutnya, racikan baru dan murni buatan lokal patut bangga dengan menutupnya sebagai podium terhormat.

Roland bersama Owner Tim (kiri)

“Mesin benar-benar baru sesuai request saya dan lebih fokus ke putaran atas karena kondisi sirkuit yang lebih banyak trek lurus, dan kami memang harus memanfaatkan tersebut supaya bisa unggul,” imbuh pembalap tim Khalid Moluccas Racing Stuff Cikulu Racing Team.

Menurutnya, tim barunya ini memang sedang fokus pada kelas bebek 2-tak yang lagi ramai, tidak heran jika 4 kelas yang diikutinya 3 diantaranya adalah kelas bebek 2-tak.

“Sayangnya 2 motor mengalami trouble engine, keduanya mengalami macet saat race dan untuk kelas matic nya kepala busi lepas dan membuat tidak bisa finish. Mungki seri selanjutnya bakal kami persiapkan lagi,” tutupnya. CHR

Facebook Comments

You May Also Like