Rossi Bicara Dengan Bos Tim Yamaha Soal Kontrak Morbidelli, Hasilnya ?

BeritaBalap.com-Valentino Rossi diberitakan melakukan pembicaraan serius dengan bos tim Yamaha Lin Jarvis. Tepatnya Lin Jarvis ini sebagai direktur pelaksana Yamaha Motor Racing.

BACA (JUGA) : Wow ! Toprak Tolak Tawaran Yamaha (WorldSBK 2024), Ada Tawaran Tim Pabrikan MotoGP

Apa yang mereka bicarakan ? Adalah sehubungan kontrak Franco Morbidelli yang akan selesai akhir tahun 2023 ini. Anyway, Morbidelli merupakan produk dari VR46 Riders Academy yang juga disupport Yamaha.

koizumi

Jangan lupa pula, Rossi beberapa waktu lalu sudah resmi menandatangani kontrak sebagai brand ambassador atau duta merek Yamaha untuk kontrak jangka panjang. Termasuk isu kepindahan tim Mooney VR46 yang disupport Ducati menjadi tim satelit Yamaha.

BACA (JUGA) : Terungkap Masalah Kronis Sebenarnya Cedera Jempol Marquez, Bahaya Saat 350 Km/Jam

Intinya, pembicaraan ini hadir karena kedekatan VR46 dengan Yamaha. Paham ya ! Ingat, diantara prestasi The Doctor meraih juara dunia MotoGP, ada yang bersama Yamaha sebanyak 4 kali (2004, 2005, 2008 dan 2009). Bagaimana hasilnya ? Bahwa dalam 4-5 seri musim 2023 ini, akan menjadi penentu nasib Franco Morbidelli yang juga runner-up MotoGP 2020..

“Ini adalah momen penting bagi Franco. Dalam 4-5 balapan ini, maka mereka akan memutuskan apakah mereka akan mempertahankannya di tim pabrikan, “ujar Rossi yang dilansir dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Penting Diketahui ! Ini Jadual Lengkap MotoGP Le Mans Perancis Minggu Ini

Satu-satunya cara adalah melaju secepat Fabio Quartararo. Ini targetnya. Saat ini sulit dengan Yamaha. Tapi dia harus memberikan yang terbaik untuk menjaga tempatnya di tim pabrikan, ”tambah Rossi yang saat ini konsen di balap ketahanan mobil. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like