Kejurnas IRS 2017 Sentul : Bukti Potensi Aldy Satya Mahendra, Pertama Tampil Langsung Jawara !

Beritabalap.com-Kali pertama main balap motor sport di pentas IRS 2017 Sentul (Indospeed Race Series), Aldy Satya Mahendra tampil menawan bin spesial. Rider belia asal Yogyakarta itu turun di kelas Honda CBR Dream Cup 150R yang diikuti 28 starter.

Diantara 28 starter itu, beberapa diantaranya binaan Honda Racing Scholl (HRS). Selebihnya, rider senior macam Wawan Hermawan, Ahmad Marta dan lainnya. Hasil kualifikasi (26/8), Aldy sukses diposisi kelima dengan catatan waktu 2:03. 050 detik. Itu pertanda meski masih pemula (B), skill dan mental tanding Aldy bukan bakat biasa.

Aldy Satya yang tampil pertama dan langsung podium

Benar saja, di babak final (27/8) Aldy yang selama ini bernaung di tim Honda Trijaya terbukti konstan di barisan depan. Aldy bertarung ketat dengan Yassin Gabriel Somma (Honda Ultraspeed). Aldy dan Gabriel silih berganti mendikte jalannya lomba.

koizumi

Overall, Aldy finish diposisi kedua. ”Namun untuk kategori rider binaan Honda Racing School, Aldy tetap podium pertama. Buat usia masih 11 tahun dengan hasil ini menunjukan bukan bakat biasa. Meski tubuhnya kecil dan enteng, tapi adaptasinya dengan spek sport cepat,”komentar M. Fadli Imanudin, salah satu mentor di HRS.

“Sejak 6 bulan lalu, Aldy udah mulai latihan dengan sport 150. Mental adalah hal yang paling dasar, kalo dah mental juara dengan motor apapun bisa,”sahut Dicky Hestu, ayahanda Aldy yang juga mantan rider nasional di era 2000-an. Pastinya, Aldy adalah salah satu aset Honda saat ini.

Aldy Bersama ayahanda tercinta, Dicky Hestu (kiri) yang juga mantan pebalap nasional di era tahun 2000-an

Apresiasi dan gesture tubuh Anggono Iriawan selaku Senior Manager Safety Riding & Motor Sports PT. Astra Honda Motor (AHM) sesaat setelah Aldy naik podium mengisyaratkan akan adanya apresiasi atas potensi Aldy Satya yang masih berusia 11 tahun. Idealnya, ada tahap berkelanjutan. Mantap ! Ones

Facebook Comments

You May Also Like