Kejurnas Motoprix 2018 Purwokerto : Wilman Hammar Juara Nasional MP1 & Jawara di Final, MX King Terbaik !

BeritaBalap.com-Wilman Hammar, akrab juga dipanggil Willy Hammer sukses mengawinkan gelar juara nasional seeded MP2 (125 cc) yang diraih saat seri Yogyakarta, dan aktual di kategori MP1 (150 cc) dalam seri final Kejurnas Motoprix 2018 di trek GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (28 Oktober).

Yap, Wilman Hammar dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera Racing Team juga meraih podium juara dalam babak pamungkas. Juara nasional dan jawara seri final. Sempurna ! “Alhamdullilah, Mas. Ini sejarah perjalanan pertama kalinya tim Bahtera Racing dapat memborong gelar juara nasional seeded MP1 dan MP2, “bangga Novi Endaryono selaku General Manager tim Yamaha Bahtera Racing yang bermarkas di Tulungagung, Jawa Timur ini.

Wilman Hammar buktikan ketangguhan motor Yamaha MX King 150

Jalannya balapan MP1 sendiri memang begitu ketat sejak awal lap. Wawan Wello memimpin sejak awal hingga pertengahan dengan dibayangi ketat oleh Wilman Hammer, Fitriansyah Kete dan Hendra Rusadi. Mereka memisahkan diri dari rombongan kedua. Sayangnya Hendra Rusadi justru terjatuh dan menyisakan pertarungan 3 nama tersebut tadi.

koizumi
Tim Yamaha Bahtera Racing borong juara nasional seeded MP1 dan MP2

Wilman Hammar yang sebelumnya merenggut juara nasional MP2 (125 cc) dapat mengambil Wawan Wello pada 6 lap terakhir dan terus memimpin jalannya race. Perfoma Yamaha MX King 150 yang diback-up tuner Gendut GDT Racing terbukti ketangguhannya. Melibas semua lawan.

“Untuk membuat karakter motor lebih mudah dikontrol, saya sengaja menset-ulang pencapaian peak-performance pada RPM yang lebih tinggi di angka 13.000. Intinya lebih mudah dikendalikan, “ujar Gendut GDT Racing yang bermukim di Sleman Yogyakarta. BB1

Facebook Comments

You May Also Like