Kejurprov Jatim Seri 2 Sampang : Bukti Eksistensi IRC Di Balap Daerah

BeritaBalap.com – Sampang Madura menjadi lokasi digelarnya Kejurprov Jatim putaran 2 minggu kemarin yang digelar di sirkuit non permanen alun-alun Sampang (18/6).

Diikuti sebanyak 253 starter, Kejurprov Jatim sukses digelar dengan aman. IRC sendiri sebagai sponsor gelaran Kejurprov Jatim kembali menunjukkan eksistensi di dunia balap motor khususnya roda dua.

“Untuk Kejurprov Jatim sendiri IRC sudah menjalin kerja sama sudah lama terhitung sejak 2004 silam hingga sekarang masih tetap mendukung kegiatan balap motor Jawa Timur,” ungkap Yanto yang menjabat sebagai Coordinator even PT. Gajah Tunggal Tbk.

koizumi

BACA (JUGA) : Efek Domino Puluhan Ribu Penonton, IRC Tire Full Senyum Karena Promosi Optimal di SCP 2023 Bangkinang

Bambang Haribowo sendiri yang menjabat sebagai ketua IMI Jatim terus mendukung kegiatan otomotif terlebih balap motor supaya otomotif Jawa Timur bisa terus berkembang.

“Sejak pandemi Kejurprov Jatim sendiri dan semua kegiatan otomotif otomatis off, dan baru kembali digelar 2022 lalu dengan tetap menggandeng IRC sebagai ban resmi Kejurprov Jatim,” imbuh Bambang.

Meski begitu, Bambang sendiri memberikan toleransi untuk kelas supporting yang dana risetnya terbilang tidak sebesar kelas utama. Maka dari itu untuk kelas supprting hanya diwajibkan menggunakan IRC di salah satu ban depan atau belakang.

Bambang Ketua IMI Jatim Terus Dukung Kegiatan IRC Di Daerah

BACA (JUGA) : Peduli Pembinaan ! IRC Tire Pastikan Support 3 Sekolah Balap di Indonesia, Siapa Saja ?

“Kalau untuk kelas kejurnas kami wajibkan menggunakan IRC, baik untuk depan dan belakang. Sedangkan untuk tipe nya kami bebaskan mau pakai tipe apa,” ungkapnya lagi.

Tidak hanya itu saja, pengguna IRC sendiri di Jawa Timur masih terbilang banyak. Tidak heran jika gelaran Kejurprov Jatim lebih ke daerah daerah yang masih banyak menggunakan ban IRC sebagai ban utama pada motor balap.

“Sepengetahuan saya untuk daerah Madura ini masih banyak yang menggunakan IRC, kebetulan saya juga datang di beberapa event diluar Kejurprov maka dari itu saya bisa mengatakan IRC masih menjadi salah satu ban favorit di daerah,” ungkap Kapten spaan akrab Bambang.

Di sisi lain, di Jawa Timur sendiri IRC juga kebetulan juga memberikan support kepada salah satu sekolah balap. Jadi tidak heran jika Jawa Timur menjadi magnet IRC sampai saat ini. CHR

Facebook Comments

You May Also Like