Kelas Bebek 4-Tak ECU Standar, Kayla Natania Jadi Ancaman Pembalap Cowok

BeritaBalap.com – Kayla Natania satu-satunya pembalap wanita yang turun di kelas bebek 4-tak 150cc ECU standar 16 tahun, hebatnya lagi dirinya justru menjadi jawara dengan motor racikan om sendiri tuh.

Iseng mengikuti event UDRM Indonesia Cup Race (ICR) 2023 yang berlangsung di sirkuit Gery Mang Subang (20-21/5), Kayla masih belum yakin jika motornya dalam kondisi fit. Ini diutarakan karena memang sebelum balap motornya belum dapat setingan yang pas.

“Memang saya juga merasakan saat latihan motor belum beres, mungkin setingan ECU nya belum maksimal. Tapi saya hanya bisa menghafalkan racingline saja supaya bisa menjadi tercepat dengan setingan motor yang belum final,” ungkap pembalap jebolan WH19 Racing School.

koizumi

BACA (JUGA) : Hasil Juara Lengkap UDRM Indonesia Cup Race 2023 Subang

Prediksinya benar, saat QTT dirinya hanya mengandalkan racingline yang rapi supaya bisa mendapat waktu terbaik. Menurutnya, meski motor belum maksimal dirinya harus bisa menutupi kekurangan motor dengan skill yang dimiliki.

“Lebih ke ‘jalan’ sendiri saat QTT, kalau ikut rombongan jadi susah cari waktu terbaik, sesekali mengikuti pembalap lain malah saya kehilangan banyak waktu dan racingline jadi kacau,” ungkapnya.

Terbukti, hasil kerja kerasnya di hari sabtu terbayar dengan berhasil meraih pole untuk memulai balap dari grid pertama sebagai modal awal dirinya di kelas bebek 4-tak 150 cc ECU standar 16 tahun.

BACA (JUGA) : UDRM ICR 2023 Subang : Dewasena Hantar Fisichella KW Mendominasi Kelas Wanita Hingga Mengancam Kelas Cowok

“Lepas start pun saya berusaha ‘lari’ duluan, supaya tidak terganggu rival lain, modal itu ditambah dengan menjaga ritme racingline yang rapat supaya tidak di overtake pembalap lain menjadi kunci utama balap kemarin,” imbuh wanita yang berambut cepak ini.

Hasilnya, setelah menjaga ritme dan racingline dirinya bisa membuat GAP dengan pembalap lain dan menjadi jawara di kelas tersebut. CHR

Facebook Comments

You May Also Like