Keluar VR46 Riders Academy Lebih Oke ? Ini Profil Dennis Foggia Pimpinan Klasemen Moto3

BeritaBalap.com-Dennis Foggia (Leopard Racing) pimpin klasemen sementara balap Moto3 hingga seri ke-4 Austin USA, Minggu lalu (10 April). Pembalap asal Italia usia 21 tahun ini kandidat kuat jawara dunia Moto3, terlebih musim 2021 lalu sukses berada di posisi runner-up alias ke-2 dalam klasemen akhir.

BACA (JUGA) : Quartararo Siap Umumkan Pilihan Tim Buat MotoGP 2023 Dalam Waktu Dekat, Kapan ?

Menarik untuk mengenal profil singkat dari Dennis Foggia yang pada awalnya binaan VR46 Riders Academy. Namun kemudian memilih untuk keluar karena merasa tidak cocok dan tertekan hingga meniti karir balap di tim berbeda, termasuk tidak lagi latihan bersama anak-anak VR46 Riders Academy.

koizumi

Jadi betul betul keluar ya karena faktanya ada ataupun banyak pembalap yang berada di tim berbeda tetapi tetapi latihan bareng VR46 Riders Academy.

BACA (JUGA) : Mario Aji Kesulitan Karena Postur Tubuh Relatif Besar Untuk Moto3 ?

“Ada masalah teknis di dalam tim dan problem manusianya di dalam Akademi, ini faktor-faktor yang membuat saya mengambil keputusan keluar. Sebetulnya, Leopard Racing menghubungi saya sejak 2018, tetapi saya masih percaya dengan proyek ini. Namun segalanya berjalan tidak sesuai yang diharapkan, ini yang membuat saya berubah pikiran, “terang Foggia dalam suatu kesempatan dan menyebut hubungannya secara pribadi dengan para pembalap di Akademi VR46 tetap oke.

Anyway, doi cukup lama dibesarkan dalam VR46 Riders Academy sebelum pada akhirnya keluar untuk bergabung tim Leopard Racing (sejak 2020, posisi akhir balap Moto3 ke-10).

BACA (JUGA) : Beranikah Honda Mengganti Alex Marquez Yang Prestasinya Hancur ?

Sehubungan di tim SKY Racing Team VR46, itu dijalani sejak 2016 hingga 2019. Namun memang prestasinya kurang moncer saat balap Moto3, terbaik di posisi ke-12 di tahun 2019.

Sebelumnya di musim 2017, ketika masih berusia 16 tahun adalah jawara umum FIM CEV Moto3 dengan bendera Junior Team VR46 Riders Academy, kalau di 2016 nya peringkat akhir ke-7. BB1

Klasemen Sementara Moto3 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like