Kemana Jack Miller Jika Jorge Martin Ke Ducati 2023 dan Bastianini Ke Pramac Racing ?

BeritaBalap.com-Nasib Jack Miller (Ducati Lenovo) diujung tanduk. Itu jika mengacu isu kuat yang beredar di banyak media luar, bahwa Jorge Martin akan ditempatkan di tim Ducati menggantikannya (2023) dan Enea Bastianini bergeser ke  tim Pramac Racing menggantikan posisi Jorge Martin.

BACA (JUGA) : Honda Akan Umumkan Perpisahan Dengan Pol Espargaro Yang Digantikan Joan Mir ?

Pada sisi lain, Johann Zarco tetap dipertahankan pada pasukan Pramac Racing (2023). Konteks ini yang membuat posisi Jack Miller yang notabene berusia 27 tahun terancam tidak memiliki tim. Lebih tepatnya, akan mengalami kesulitan mencari atau menemukan tim.

koizumi

Memang ada beberapa rumor yang menyebut jika KTM sedang berproses negosiasi. Namun memang opsi ini dipastikan sulit terealisasi karena kontrak Brad Binder tahun depan sudah oke, juga Miguel Oliveira yang tetap berlanjut. Soal prestasi, mereka juga masing-masing sudah meraih podium juara musim 2022 ini.

BACA (JUGA) : Soal Isu Pindah Ke MotoGP Gantikan Suzuki (2023), Ini Klarifikasi Tim Leopard Racing

Bagaimana dengan kemungkinan tim lain yang lebih logis ? Dalam hal ini, apakah bisa menuju tim Aprilia, LCR Honda ataupun WithU Yamaha RNF ?  Untuk Aprilia, kemungkinan besar tetap mempertahankan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Janji M1 Lebih Ngacir Top Speednya Saat Seri Mugello Dan Catalunya

Kalau LCR Honda, relatif sulit untuk menggeser Alex Marquez yang diklaim manajer tim Lucio Cecchinello ingin mempertahankannya 2 tahun lagi, sedangkan Nakagami diprediksi kuat akan digantikan sesama petarung Jepang. MotoGP itu gengsi Jepang sebagai principal.

Justru yang lebih terbuka pada skuad WithU Yamaha RNF yang memang prestasi kedua racernya Andrea Daovizioso dan Darryn Binder loyo. BB1 (Ket FOTO : Kolase by Ridertua.com)

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like