Honda Akan Umumkan Perpisahan Dengan Pol Espargaro Yang Digantikan Joan Mir ?

BeritaBalap.com-Nasib Pol Espargaro (Repsol Honda) diberitakan sudah tidak dibutuhkan Honda. Maksudnya, urusan kontrak tahun depan (2023) tidak diperpanjang lagi.

BACA (JUGA) : Bos Besar Ducati Tanggapi Penyebab Mundurnya Suzuki Dari MotoGP

Dalam beberapa hari kedepan pihak HRC akan mengumumkan resmi perpisahannya dengan Pol Espargaro. Bahkan disebut jika Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda sudah mengkomunikasikannya kepada Pol Espargaro. Demikian dilansir dari Gazzetta dello Sport.

koizumi

Tentu saja, keputusan ini mengacu pada prestasi Pol Espargaro yang dianggap tidak maksimal. Tidak memuaskan. Saat ini berada di posisi ke-12 dalam klasemen sementara. Musim 2021 lalu di urutan ke-12 juga dalam klasemen akhir. Berbeda signifikan dengan Marc Marquez yang terbukti absen atau tidak balapan dalam beberapa seri.

BACA (JUGA) : Apakah Marquez Bisa Balapan Hingga Usianya VR46 ? Ini Jawaban MM93

Sesuai perkembangan berita, memang nama Joan Mir yang menguat untuk menggantikan Pol Espargaro. Terlebih setelah Suzuki memilih mundur dalam balap MotoGP 2023. Bisa jadi pengumuman resminya sekaligus mengumumkan Joan Mir sebagai pengganti ataupun jika ada opsi lainnya.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Ungkap Kabar Terbaru Kontrak Aleix Espargaro Dan Vinales, Lanjut Atau Belum Beres ?

Sebelumnya memang Honda sempat mengincar salah satu diantara dua gacoan Ducati, Jorge Martin dan Enea Bastianini karena memang pada awalnya Joan Mir lebih memprioritaskan Suzuki. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like