Bos Tim Leopard Ungkap Pilihan Motor Jika Dorna Berikan Akses Balap MotoGP

BeritaBalap.com-Bos Tim Leopard Racing Christian Lunberg menjelaskan bahwa soal potensi dan peluang mereka dapat masuk ke balap MotoGP adalah sepenuhnya keputusan Dorna Sports.

BACA (JUGA) : Pertamina Tidak Terima ! Ajukan Surat Keberatan Kepada Mandalika Racing Team Indonesia

Menurutnya, justru mereka masih ragu dengan informasi Suzuki hengkah dari MotoGP karena sudah menandatangani kontrak hingga 2026. Faktanya memang belum ada pengumuman resmi dari principal Suzuki Jepang.

koizumi

“Kita akan melihat bagaimana situasinya berkembang, ada kontrak yang dipertaruhkan dan saya tidak berpikir Suzuki bisa pergi seperti ini karena dia memiliki kontrak yang ditandatangani hingga tahun 2026. ”

BACA (JUGA) : Honda Akan Umumkan Perpisahan Dengan Pol Espargaro Yang Digantikan Joan Mir ?

“Kita lihat saja nanti, tapi jika ada tempat yang tersedia dan jika Dorna memberikannya kepada kami, kami akan sangat senang. Seluruh paddock tahu bahwa kami benar- benar tertarik dan kami akan mencoba mengambil langkah itu, tetapi masih ada jalan panjang sebelum itu bisa terjadi, ”terang Christian Lundberg yang dilansir dari PaddockGP.

Lebih lanjut, jika memang mendapat akses untuk berkompetisi di balap MotoGP, maka pilihan terbaik bagi tim Leopard Racing adalah bergabung dengan pabrikan Aprilia. Maksudnya sebagai tim satelit yang memang belum ada. Jadi sangat tepat dengan harapan Dorna yang ingin setiap pabrikan punya tim satelit.

BACA (JUGA) : Kemana Jack Miller Jika Jorge Martin Ke Ducati 2023 Dan Bastianini Ke Pramac Racing ?

“Saya pikir satu-satunya pilihan adalah melakukannya dengan Aprilia, karena menurut pendapat saya, Dorna harus  memberi penghargaan kepada satu-satunya pabrikan di grid yang hanya memiliki 2 motor, dan hari ini semua motor sangat kompetitif. ”

“Jadi akan sangat baik bagi kami untuk bekerja dengan Aprilia. Selain itu, kami adalah tim setengah Italia dan akan lebih mudah daripada bekerja dengan orang Jepang, saya pikir itu akan menjadi pilihan terbaik, ”tambah Christian Lundberg yang menghantar beberapa pembalap meraih juara dunia Moto3, seperti Danny Kent tahun 2015, kemudian Joan Mir musim 2017 dan Lorenzo Dalla Porta (2019). BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like