Kembali ke Khitah ! Tim-Tim Pabrikan Pastikan Balap Kejurnas MotoPrix Semarang (5-6 Juni)

BeritaBalap.com-Seri perdana Kejurnas MotoPrix 2021 region B (Jawa) siap dilangsungkan pada tanggal 5-6 Juni nanti di Sirkuit Mijen, Semarang. Jadi sekira 3 Minggu dari Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang jatuh pada pertengahan Mei nanti. Wah.. wah.. sudah tidak lama lagi ya !

Kompetisi berstatus kejuaraan nasional yang dipersembahkan Indiel Racing Organizer ini dipastikan memperoleh animo yang spesial. Sudah banyak yang menantikan dan merindukannya. Terlebih Mijen itu tempat latihan yang sangat populer, akrab di hati dan jiwa tim-tim Jateng-DIY ataupun Jatim dan Jabar. Mereka sering latihan bersama di akhir pekan.


“Tim saya siap meramaikan Kejurnas MotoPrix 2021 Semarang nanti. Kita fokus di Kejurnas MotoPrix region Jawa, “tukas Hokky Krisdianto, owner team Honda Duck57 saat bertemu penulis dalam pagelaran IDW Dragbike 2021 Wonosari, Minggu kemarin (18 April).

Hokky Krisdianto, timnya siap bertarung di Kejurnas MotoPrix 2021 region Jawa

Bagaimanapun juga Kejurnas MotoPrix itu adalah bagian dari sejarah balap motor, khususnya road race di tanah air tercinta. IMI yang memang pegang langsung dan dikonsolidasikan ke Pengprov IMI serta berlanjut kepada klub penyelenggara (daerah).

Bagi yang belum paham, Kejurnas MotoPrix eksis setelah sebelumnya menggunakan titel Kejuaran Nasional Road Race di era 1994-1995. Ini dimulai dengan era bebek bakar 2 langkah alias 2 tak (underbone). So, Kejurnas MotoPrix itu jauh lahir sebelum adanya IndoPrix ataupun kemudian berubah lagi menjadi OnePrix dalam 2-3 tahun belakangan.

Alhasil, pencinta balap nasional wajib kembali ke khitah. Cita-cita awal dalam membangun dan mengembangkan rider-rider daerah lewat kancah Kejurnas MotoPrix. Terbukti otentik dan nyata dalam puluhan tahun. Paham ya !

“Justru kita fokusnya di balap Kejurnas MotoPrix 2021 Jawa. Ini balapan persembahan IMI dan pesertanya seluruh Indonesia dengan dipertemukan dalam final region, “tukas Rafael, Manajer tim Honda Laturama yang disupport bengkel MBKW2 Jogja dan konsisten dalam pembinaaan potensi-potensi muda.

Honda Laturama pastikan fokus di Kejurnas MotoPrix 2021 Jawa

Tim-tim pabrikan lain juga siap ambil-bagian dalam Kejurnas MotoPrix 2021 Semarang diantaranya Yamaha Ziear TheStrokes55, Honda Fasttech dan banyak tim-tim privateer lainnya.

Sekilas informasi saja, seri Kejurnas MotoPrix 2021 Jawa dihelat dalam 4 putaran. Mulai Mijen Semarang, lanjut jatah DKI Jakarta yang kemungkinan besar di Sentul, seterusnya Jabar (kemungkinan Bukit Peusar Tasikmalaya) dan kembali lagi ke Mijen Semarang lagi. Kalau untuk final region, planningnya di trek GBT Surabaya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like