Kemin 99 Rakeri Diam-Diam Mulai Terima Pengerjaan Mesin 2 Tak

BeritaBalap.com – Maraknya balap motor 2 tak membuat Kemin dari 99 Rakeri mulai gatal mengerjakan mesin bebek goreng yang sedang naik daun di balap manapun, termasuk Jatim yang notabene Madura yang terbilang gudangnya motor bebek 2-tak.

Pelan tapi pasti, awal tahun 2022 ini membuat Kemin mulai memberanikan diri untuk belajar tentang motor balap 2-tak, tidak heran jika prosesnya termasuk lama dan mengalami trial n error.

“Awal belajar 2 tak itu bisa sampai 1 bulan pengerjaan, itupun saya tanya kanan kiri untuk memastikan apa saja yang harus dikerjakan untuk motor balap 2-tak. Susah tapi saya makin penasaran karena sudah banyak yang tanya untuk mesin 2-tak,” ungkap pria berbadan kurus ini.

koizumi

Meski terbilang lama, mesin racikan Kemin justru berhasil mearih podium di balap Jambi beberapa minggu lalu. Turun di kelas bebek 2-tak 120 cc motor racikan warga Tulungagung, Jawa Timur ini sukses naik podium.

BACA (JUGA) : Road Race Jambi : Juara Umum Kelas Matic Wanita, Suci Tampil Apik Dengan Mesin Garapan 99Rakeri !!

“Meski podium 2 menurut saya justru kebangaan tersendiri, perdana membuat mesin 2-tak yang biasanya mesin 4-tak justru bisa langsung podium. Pelan tapi pasti saya musti masih banyak belajar supaya bisa makin paham dengan karakter mesin 2-tak,” tambah Kemin yang kini sudah banyak terima pesanan mesin bebek 2-tak di bengkelnya.

Menurut Kemin, paling susah untuk mesin 2-tak itu terletak pada porting silinder head yang musti benar-benar terarah. Jika tidak bakal tidak maksimal saat balap.

“Porting silinder head musti benar-benar fokus dan terarah, itu karena karekter motor 2 -tak sangat berbeda dengan 4-tak jadi harus penuh perhitungan,” ungkap Kemin yang bisa dihubungi di nomor +62 813-3056-1270. CHR

Facebook Comments

You May Also Like