Wow..! Joan Mir Ungkap Kelebihan Dari Ducati, Honda, Yamaha dan Suzuki

BeritaBalap.com-Joan Mir (Suzuki Ecstar) merasa tidak puas dengan penampilannya pada musim 2021 lalu dimana tidak dapat merepotkan Fabio Quartararo (Monster Yamaha Energy) dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP.

BACA (JUGA) : Setelah Latihan Pakai RC213V-S Di Portimao, Ini Jawaban MM93 Soal Tes Sepang

Itu yang disesalkan dan diakui sangat mengecewakannya. Perfoma Suzuki GSX-RR dianggapnya tidak kompetitif untuk bersaing dengan Yamaha M1 ataupun Ducati. Maka dari itu, Mir yang juga juara dunia Moto3 musim 2017 ini berada dibawah bayang-bayang persaingan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

koizumi

Yang menarik, ia memberikan penilaian sehubungan berbagai perfoma motor. Maksudnya, berdasarkan pengamatan yang dialaminya dan secara umum dia mengaku Ducati yang yang oke perfomanya.

BACA (JUGA) : Brivio Ungkap Rayuannya Hingga Rossi Mau Pindah Dari Honda Ke Yamaha (Nov 2003)

“Saya tidak senang dengan situasi tahun 2021, bukan karena saya tidak senang dengan Suzuki, saya tidak senang dengan apa yang membuat kami tidak bisa berjuang untuk kejuaraan dunia lebih keras, tidak bisa membuat repot Fabio Quartararo setiap saat sepanjang musim. Itu tidak seperti yang saya harapkan dan itu mengecewakan. Saya kecewa, saya pikir itulah kata yang tepat, “tutur Joan Mir yang ada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir MotoGP 2021.

“Saya hanya bisa menjawab berdasarkan apa yang kita semua pikirkan tentang motor lain, tetapi saya tidak tahu kebenarannya karena saya belum menguji salah satu dari mereka selain Suzuki. Tapi untuk sensasinya, maka saya akan menggunakan kekuatan motor untuk Ducati, kemudiah kelincahan pada Honda, grip untuk Yamaha. Dan juga konsistensi buat Suzuki, ”tambah Joan Mir yang dikutip dari Motorsport.

BACA (JUGA) : Pedro Acosta Tidak Mau Naik Level MotoGP Jika Tidak Bersama KTM

Lebih lanjut, Joan Mir juga menjawab dengan ‘aman’ soal tim mana yang ia inginkan ketika kontraknya dengan Suzuki selesai pada akhir tahun 2022 ini. Namun memang pertanyaan ini dijawab secara diplomatis. Masih tanda tanya. Bahkan disebut pula bahwa Suzuki menjadi bagian dari pilihannya sebagai tim kuat.

“Saya pikir tim terkuat saat ini di MotoGP adalah Ducati, Honda dan Yamaha. Saya akan memasukkan Suzuki ke dalam daftar itu juga. Kemudian semuanya akan seperti ini, “timpal Joan Mir yang berusia 24 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like