Kenapa Aleix Espargaro Lebih Senang Podium Juara di Assen Walaupun Quartararo ke-2 ?

BeritaBalap.com-Aleix Espargaro (Aprilia) tampil spesial di MotoGP Assen Belanda, Minggu (26 Juni). Sempat masuk area gravel karena disenggol Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Ini pada tikungan ke-5. Saat itu sedang di posisi ke-2 dan langsung melorot ke deretan 14.

BACA (JUGA) : Pembuktian VR46 Riders Academy, Pecco-Bezzecchi Podium 1-2 MotoGP Assen

Perjuangannya yang tampil ngotot, pada akhirnya dapat finish ke-4 alias beroleh 13 poin. Dalam lap akhir dan tikungan terakhir, Aleix Espargaro langsung melibas 2 pembalap, Jack Miller (Ducati Lenovo) dan Brad Binder (Red Bull KTM Ajo). Sedangkan Quartararo tidak melanjutkan race karena crash untuk kedua kalinya.

koizumi

Nah, yang menarik bahwa Aleix Espargaro mengaku lebih senang meraih podium juara di Assen. Walaupun nantinya Quartararo podium ke-2. Kenapa ini ? Ternyata berhubungan dengan upaya menamabah rekor podium juara yang baru satu kali diperoleh selama karir balapnya (Argentina 2021, red).

BACA (JUGA) : Ternyata Ini Komentar Aleix Espargaro Setelah Ditabrak Quartararo..

“Saya pikir, hari ini saya akan berhasil menang dan Quartararo akan finis ke-2, jadi saya hanya mendapatkan 5 poin , tetapi saya memperoleh 13 poin (finish ke-4, red). Memikirkan kejuaraan itu adalah hasil yang baik tetapi saya kehilangan kemenangan. Saya yakin bahwa saya akan bisa menang hari ini, saya hanya memiliki 1 kemenangan karir balap, saya lebih suka juara walau dengan perbedaan 5 poin, “terang Aleix Espargaro yang saat ini berbeda 21 poin dari Fabio Quartararo dalam klasemen sementara.

“Jujur saja, saya sangat lelah tahun ini, bahkan lebih dari yang lain, secara mental juga karena saya berjuang untuk gelar juara dunia. Saya butuh istirahat, bahkan pikiran saya perlu terputus sejenak. Tapi saya senang karena saya akan berlibur dengan jarak kurang dari 1 balapan dari Quartararo, “tambah Aleix Espargaro yang dilansir dari MotoSprint. BB1

Hasil Race MotoGP Assen :

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like