Profil Rookie Enea Bastianini Yang Podium MotoGP Misano Walau Pakai GP19

BeritaBalap.com-Enea Bastianini kasih bukti potensinya kepada tim Avintia ataupun terlebih pabrikan Ducati. Rookie atau pendatang baru MotoGP 2021 sukses meraih podium ke-3 untuk pertama kalinya.

Ini yang perdana dalam karir MotoGPnya. Kan doi sebagai rookie musim ini. Mantapnya dengan pacuan GP19, bukan GP21 seperti duet tim pabrikan Ducati ataupun tim satelit Pramac Racing.

BACA (JUGA) : Hasil Race MotoGP Misano : Bagnaia Juara Lagi, Quartararo Ke-2, Rookie Bastianini Podium Ke-3

koizumi

Enea Bastianini sendiri adalah juara dunia Moto2 tahun 2020. Itu saat membela Italtrans Racing Team. Termasuk cepat karena Bastianini naik ke level Moto2 musim 2019. Tahun ke-2 sudah menjadi yang terbaik.

Bagaimana dengan prestasinya di balap Moto3 ? Memang tidak pernah juara dunia. Tetapi kerap berada di deretan depan dalam klasemen akhir.

Misal tahun 2016 posisi ke-2 dalam klasemen akhir Moto2. Itu saat bersama tim Gresini Racing Moto3. Kemudian 2015 urutan ke-3 di tim yang sama ataupun 2017 (ke-6) dan 2018 (ke-4).  Masing-masing di tim Estrella Galicia dan Leopard Racing.

BACA (JUGA) : Klasemen Sementara MotoGP : Quartararo Terdepan, Beda 48 Poin Dari Pecco, Tinggal 4 Seri

Saat ini usianya Bastianini masih 23 tahun. Tidak menutup kemungkinan akan menjadi pilihan tim pabrikan atau satelit Ducati jika kembali meraih prestasi podium. Nama Jack Miller ataupun Johann Zarco terancam jika mengacu pada konteks usia.

“Ini podium yang tak terduga bagi saya. Saya harus mengatakan bahwa sepanjang akhir pekan, kecepatan balapan saya tidak buruk, tetapi hari ini benar-benar berbeda, dan sungguh menakjubkan bagi saya untuk berhasil menyalip pembalap hebat seperti Rins, Miller atau bahkan Marquez, “terang Enea Bastianini yang berasal dari Rimini Italia dan juga alumni balap Red Bull Rookies Cup (2013).

“Setelah melewati Jack, saya melihat papan petunjuk bahwa saya berada di posisi ketiga, jadi saya sedikit mengurangi throttle selama enam lap terakhir. Tapi sangat bagus bagi saya untuk finis di posisi ini, terutama di GP19, “tambah Enea Bastianini yang juga pernah jawara MiniGP Italia (2017). BB1

Hasil MotoGP Misano :

Facebook Comments

You May Also Like