Kenapa Banyak Rider MotoGP Tinggal di “Negara Kecil” Andorra ? Ini Jawaban Quartararo

BeritaBalap.com-Mungkin banyak penggemar MotoGP yang belum tahu bahwa sebagian besar rider MotoGP tinggal di Andorra. Seperti Dua bersaudara Pol Espargaro dan Aleix Espargaro, Alex Rins, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Jack Miller, Ruben Xaus dan lain-lain termasuk para petarung Moto2 dan Moto3.

BACA (JUGA) : Akhirnya Rossi Akan Menikah, Kapan..?

Oh ya, Andorra ini adalah negara kecil dengan sistem monarki konstitusional yang berada diantara Spanyol dan Perancis. Luasnya hanya sekitar 467 km2 saja dengan bahasa resminya ialah Catalan. Jadi bicara luas, jauh lebih dari kecil Yogyakarta ya yang luasnya sekitar 3100 km2. Andorra juga terkenal dengan pariwisata pantainya yang indah.

koizumi

Pertanyaan kritisnya, kenapa banyak yang tinggal di Andorra ? Ternyata ini berhubungan dengan upaya menghindari potongan pajak yang besar untuk penghasilan. Di Andorra hanya 10 persen saja. Bandingkan dengan Spanyol yang wajib hingga 45 persen.

BACA (JUGA) : Ini Dia Pembalap Terbaik 2019 Versi Survei, Rossi Urutan Berapa ?

Disamping itu, juga menjadi semangat tersendiri ketika dapat latihan bareng dengan para pembalap lainnya. Kan mereka tinggal bersama. Itu alasan yang diungkap langsung Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT)

“Saya dulu tinggal di Spanyol dengan manajer saya, tetapi banyak pembalap sekarang di Andorra untuk berlatih bersama. Kita dapat berlatih dengan rider yang lainnya, seperti Jack Miller, ini membantu kami saat bertarung di trek. Tidak ada cara yang lebih baik untuk berlatih selain pulang ke rumah bersama dengan orang-orang yang bersaing dengan kamu, “ujar Fabio Quartararo.

“Kita hampir dapat menciptakan apa yang dilakukan Rossi di sirkuitnya.  Ini memang bukan akademi, tetapi kamu bisa berlatih dengan pembalap yang kamu hargai dan dapat belajar dari mereka, “tambah Fabio Quartararo yang memang bersahabat dekat dengan Jack Miller. BB1

Facebook Comments

You May Also Like