Kenapa Dall’Igna Sempat Jengkel dan Takut Saat Max Bartolini Pindah Tim Yamaha ?

BeritaBalap.com-Bos Ducati Gigi Dall’Igna selaku otak dari inovasi yang selama ini ditampilkan Ducati hingga mendominasi MotoGP dalam 2 tahun belakangan, mengakui bahwa kepergian Max Bartolini ke tim Yamaha sempat menjengkelkan dirinya.

Bartolini dianggap sosok penting dari perkembangan Ducati yang performanya diklaim paling kompetitif saat ini. Adapun posisi Max Bartolini di tim Yamaha adalah sebagai direktur teknik. Langsung strategis ya. Bagi yang belum paham, itu pada foto paling atas adalah sosok Bartolini (berkacamata) saat mendampingi Gigi Dall’Igna.

Tentu saja, Bartolini mendapat tugas untuk meningkatkan perfoma M1 tim Monster Energy Yamaha. Ini penting untuk menjaga kontrak Fabio Quartararo yang akan selesai akhir tahun 2024 ini. Faktanya memang Quartararo kerap mengeluh kinerja M1 yang dianggapnya tidak kompetitif.

koizumi

BACA (JUGA) : Ducati Kasih Bocoran Soal Negosiasi Dengan Tim VR46, Lanjutkah 2025 ?

“Max bekerja dengan saya selama bertahun-tahun. Dia adalah orang penting di Ducati Corse. Karena pengalaman dan pengetahuannya tentang motor kami, maka dia akan bisa memberikan banyak hal kepada Yamaha. Perpisahannya memberikan saya sebuah kejengkelan karena profil teknisnya dan bagaimana dia sebagai pribadi, “terang Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Apakah Dall’Igna Malu Jika Marc Marquez Yang Juara Dunia MotoGP 2024 Walau Pakai GP23 ?

“Max telah mengambil langkah maju yang penting dalam karirnya, jadi saya harus memahami sifat keputusannya dan saya tidak bisa mengatakan apapun tentang hal itu. Saya menyadari bahwa tidak mungkin baginya untuk menolak tawaran seperti yang ia terima saat ini. Itu bagian dari sebuah permainan dan kami harus menerimanya, “tambah Gigi Dall’Igna yang dilansir dari GPone. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like