Kenapa Kontrak Alex Marquez Hanya 1 Tahun ?

BeritaBalap.com-Alex Marquez cukup dikontrak 1 tahun oleh tim Repsol Honda (2020). Bukan 2 tahun seperti tradisi selama ini. Adik dari Marc Marquez ini menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun dini atau tidak meneruskan kontraknya hingga 2020.

Yang pasti, Alex Marquez sebagai rookie 2020 harus bekerja keras. Adaptasi dan hasil yang dicapai menjadi penentu masa depannya. Apakah berlanjut atau tidak ? Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig menegaskan bahwa Alex Marquez harus bekerja keras. Itu wajib hukumnya sebagai sebuah penilaian, apakah oke atau tidak.

BACA (JUGA) : Siapa 3 Pembalap MotoGP Terbaik Dalam Pengereman ?

“Hasil dan grafik pembelajaran yang akan ia tunjukkan selama musim ini akan memberi tahu kami, apakah ia telah melakukan dengan baik atau buruk. Alex harus bekerja, berkorban, dan berusaha. Bakat tidak dapat dikendalikan, kamu memilikinya atau kamu tidak memilikinya, tetapi kamu yang memutuskan pekerjaan itu, “tegas Alberto Puig yang dilansir dari media Motorsport.com.

Pada sisi lain, Puig menyebut bahwa Marc Marquez tidak mau adiknya melakukan debut MotoGP di tim berbeda. Maksudnya bukan Repsol Honda dimana ia bisa mengawasinya. Yang pasti, Marquez pun akan memberikan banyak hal agar adiknya dapat mengalami kemajuan.

BACA (JUGA) : Marquez Kalah Adu Fisik “Lari Gunung Fita 973” Dari Adiknya, Tertinggal Berapa Menit ?

“Marc akan lebih khawatir jika saudaranya melakukan debut balap MotoGP dengan tim lain. Dia tahu bagaimana Honda memperlakukan pembalap dan karena itu sadar bahwa kakaknya ada di tempat yang baik. Kedatangan Alex tidak akan mempengaruhi hasil Marc, sebaliknya dia sangat senang. Dia hanya peduli tentang motornya dapat berjalan dengan baik, “ucap Alberto Puig.

“Marc adalah seorang juara dan ketika dia memberi jalan kepada saudaranya, dia akan melakukannya. Saya percaya bahwa bagi Alex itu adalah kesempatan yang unik. Kita perlu mengevaluasinya berdasarkan tingkat kelas dan dimana akan berakhir, ”tambah Alberto Puig. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like