Siapa 3 Pembalap MotoGP Terbaik Dalam Pengereman ?


BeritaBalap.com-Menjadi hal menarik untuk dibahas sehubungan topik siapa pembalap MotoGP ataupun era GP500 yang terbaik dalam momen pengereman. Jadi ditegaskan bukan soal juara ya, namun yang lebih berani dalam mengulur titik pengereman (late braking).

Dalam konteks ini, beberapa pembalap MotoGP ditanya pendapat mereka. Jadi penilaian ini berdasarkan opini mereka yang pastinya melihat langsung ataupun menyaksikan berbagai data video.

BACA (JUGA) : Kenapa Di MotoGP Tidak Ada Rider USA ? Padahal Juara Dunia Di Era 70 Hingga 2000-an !


Lebih lanjut, pengumpulan pendapat mengerucut pada 2 nama awal, yaitu Valentino Rossi dan Marc Marquez. Pastinya melihat apa yang terjadi di era masing-masing. Bukan membandingkannya saat ini yang berbeda jauh usianya, Rossi sudah 40 tahun dan Marquez 27 tahun.

Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, kemudian Johann Zarco, Fabio Quartararo dan Hafizh Syahrin setuju jika VR46 berlaku spesial dalam urusan pengereman. “Valentino adalah yang terbaik dalam hal ini karena dia memiliki banyak pengalaman, “ucap Hafizh Syahrin yang musim ini akan turun ke level balap Moto2.

BACA (JUGA) : Siapa Raja Trek “Basah” Hujan Di MotoGP ? Marquez Atau Miller Atau Dovi ?

Sedangkan yang memilih Marquez lebih baik dalam pengereman ialah petarung Aprilia, Aleix Espargaro. “Dia adalah pembalap terbaik. Terutama pada hari Sabtu, sungguh menakjubkan seberapa jauh motor bisa melaju, “tutur Aleix Espargaro yang dilansir media tuttomotoriweb.com.

Selain itu ada nama Randy Mamola, Alberto Puig, Franco Morbidelli dan Jack Miller yang memilih Marquez. Oh ya, Alex Criville dan Max Biaggi menyebut dua nama Rossi dan Marquez alias tidak memilih salah satunya.

BACA (JUGA) : Ternyata Sekali Jatuh Di MotoGP Butuh Biaya Motor Minimal 500 Juta ?

Nah, ada satu yang menarik, muncul nama Alex Barros yang juga disebut spesial dalam pengereman. Jadi selain Marquez dan Rossi ada Alex barros. Itu dipuji oleh Mick Doohan dan Max Biaggi. Alex Barros sendiri aktif di GP500 sejak tahun 1990 hingga 2001, kemudian di era MotoGP sejak tahun 2002-2005 dan 2007. Saat ini usianya sudah 49 tahun. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like