Kenapa Tim Tech3 Belum Perpanjang Kontrak Dengan KTM ? Ini Jawaban Poncharal

BeritaBalap.com-Bos tim Tech3 KTM, Herve Poncharal mengungkapkan bahwa belum ada tanda-tangan perpanjangan kontrak timnya dengan KTM. Maksudnya setelah kontrak mereka berakhir tahun 2021 ini.

Yang musim 2022 dan seterusnya belum jelas. Padahal Tech3 sudah perpanjang kontrak dengan Dorna hingga musim 2026. Jangan-jangan Tech3 mau pindah pabrikan ? Itu tidak benar. Tech3 masih setia di KTM setelah melihat hasil atau prestasi dari kebersamaan mereka.

Sudah ada komitmen untuk bersama dengan KTM. Sama-sama ingin melanjutkan. Diklaim sudah dalam tahapan 95 persen. Tinggal memang tahapan “hitam diatas putih” alias pengesahan secara hukum yang belum.


BACA (JUGA) : Mantap ! Petrucci Terima 2 Motor SE Dari KTM Buat Latihan

“Belum ada yang ditandatangani, tapi kedua belah pihak memiliki kemauan. Prinsipnya, kedua pihak, yaitu KTM dan Tech 3 ingin terus bekerja sama. Ini hanya soal detail kontrak, karena banyak yang bisa terjadi dalam lima tahun, “terang Herve Poncharal.

“Menurutku, kita berada di 95 persen. Kurasa kita bisa secara resmi mengumumkan sesuatu sebelum musim panas dimulai. Balapan seri Austria yang akan berlangsung pada 15 Agustus tahun ini, juga cocok untuk perpanjangan kontrak, “tambah Herve Poncharal yang berkewarganegaraan Perancis.

BACA (JUGA) : Siapa Yang Ditunjuk Sebagai Pemimpin Rider Di KTM Setelah Pol Espargaro Pergi ?

Pada bagian lain, Poncharal juga menjelaskan sehubungan pilihan warna motor timnya yang sama-sama oranges dengan tim KTM. Tidak seperti tim satelit lain yang berbeda jelas dan tegas dengan tim pabrikannya.

“Kami tidak lagi memiliki Red Bull sebagai sponsor utama. Itu adalah keinginan KTM bahwa kami menyebut diri kami Tech 3 KTM Factory Racing. Mereka juga sangat bangga karena ada motor dengan warna KTM, “tutur Herve Poncharal.

“Artinya, Tech 3 lebih terlihat seperti tim pabrikan daripada tim pabrikan. Tim pabrik. Tapi itu hanya soal penampilan. Stefan Pierer dan Hubert Trunkenpolz sangat gembira saat melihat sepeda motor kami. Mungkin itu hadiah Natal terbaik mereka ! Mereka sangat bangga dan kami sangat senang mengenakan warna KTM agar diizinkan, “timpal Herve Poncharal. BB1

Facebook Comments

You May Also Like