Rossi Tidak Bisa Balap di Valencia Karena Test PCR Pertama (3 Nov) Masih Covid-19 ?

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) diberitakan masih positif Covid-19 dari hasil PCR pertama, Selasa kemarin (3 Nov). Sebelumnya, The Doctor sudah mengkarantina dirinya hingga tidak tampil dalam 2 putaran di Aragon, Spanyol.

Nantinya, akan ada pengujian kedua sehubungan Virus Corona tersebut. Alhasil, ada kemungkinan Rossi tidak akan dapat mengikuti balap MotoGP di Ricardo Tormo Valencia, Spanyol, akhir pekan ini (6-8 November).

BACA (JUGA) : Mekaniknya Alex Rins Justru Takutkan Perfoma Morbidelli

koizumi

Nah, jika memang hasil kedua PCR juga negatif, maka yang menjadi penggantinya bukan Jorge Lorenzo yang saat ini menjadi penguji Yamaha. Tetapi Garrett Gerloff. Ini adalah rider superbike asal USA di tim GRT Yamaha WorldSBK.

Infonya, hari Rabu ini, VR46 akan melakukan tes baru. Jika negatif, maka ia masih memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan tes PCR lanjutan yang diperlukan dan jika oke, maka siap terbang ke Valencia.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Tidak Diijinkan Balap Di Valencia, Bradl Lagi Yang Gantikannya

“Kami tidak tahu pasti siapa yang akan mengendarai motor akhir pekan ini, selain Maverick. Tapi ini adalah situasi yang berada di luar kendali kami, jadi yang bisa kami lakukan hanyalah memastikan bahwa kami siap berjaga-jaga. Bagaimanapun, kami berterima kasih kepada Garrett Gerloff yang bersedia mengambil tantangan mengendarai YZR-M1,”terang Massimo Meregalli selaku Direktur Tim Yamaha. BB1
Facebook Comments

You May Also Like