Kendala Rem Blong, Tommy Salim Hanya Bawa Pulang Podium 2 Road Race 2022 Cimahi

BeritaBalap.com – Tommy Salim turun di 3 kelas berbeda pada event Jagayaba Championship 2022 yang berlangsung di sirkuit non permenan Brigif Cimahi, Jawa Barat minggu kemarin (30/1), tapi sayangnya dirinya musti puas pulang dengan hanya bawa juara 2 di kelas Supermoto Lokal 180 cc s/d 250 cc mix rider.

Menurut kakak kandung Gerry Salim ini dirinya sejak QTT sudah mendapatkan performa yang cukup baik pada motornya, tapi sayangnya saat race ada trouble di pengereman yang membuat pembalap tim 76 Rider ini harus puas bawa pulang juara 2 dari 3 kelas yang diikutinya.

Adapun 3 kelas yang diikuti Tommy seperti Supermoto Built up 250 cc mix rider, Supermoto Lokal 180 cc s/d 250 cc mix rider dan Supermoto Build up 450 cc mix rider. Dan trouble sistem pengereman terjadi di 2 kelas yang diikutinya yaitu Supermoto build up 250 cc dan Supermoto Build up 450 cc.

koizumi

BACA (JUGA) : Tambah Lagi, Tommy Salim Lebarkan Bisnis Ban Pirelli !!

Tommy Salim Sesalkan Trouble Pengereman Saat Race

“Memang hal yang tersulit adalah saat mengalami rem blong, padahal kondisi motor lagi bagus dan di 3 kelas tersebut saya sudah di posisi 2 tapi sayangnya rem blong jadi musti extra hati-hati supaya tidak crash atau jatuh,” sedihnya.

Tommy sendiri sudah persiapkan jauh hari motornya untuk mengikuti event tersebut, tapi sayangnya kendala saat race bisa terjadi pada siapapun.

“Bisa jadi terlalu hard braking, jadinya rem lebih mudah panas jadi rem blong saat race. Berbeda saat QTT yang tidak terlalu push, mungkin ke depan nya bakal lebih perhatikan sistem pengereman,” tambahnya.

Tetap semangat ya Tom. CHR

Facebook Comments

You May Also Like