Kepala Mekanik Marc Marquez Tolak Dovizioso Gantikan MM93, Ini Alasannya

BeritaBalap.com-Penolakan Andrea Dovizioso diungkap oleh kepala mekanik dari Marc Marquez, ialah Santi Hernandez. Maksudnya, wacana Dovizioso gantikan MM93 jika memang cederanya belum juga sembuh, justru berani ditolak oleh chief-mechanic asal Spanyol tersebut.

“Saya tidak akan menganggap normal bagi Honda untuk merekrut Dovizioso untuk menggantikan Marc, “tegas santi Hernandez yang sudah bersama Marc Marquez sejak tahun 2011. Mereka sudah menikmati 7 kali juara dunia, dimana satu kali di level Moto2.

“Sebagian alasan dikarenakan Stefan Bradl telah melakukan pekerjaan dengan baik. Saya tidak akan mengerti bahwa kemudian kami mengambil pembalap ini untuk 3 balapan, ”tambah Santi Hernandez.

koizumi

BACA (JUGA) : Dovizioso Latihan Motokros Sama Kroser MXGP, Motornya Yamaha YZ250F

Jadi solusi yang ditawarkan Santi Hernandez adalah tetap setia dengan Stefan Bradl yang memang selama ini didampinginya. Maksudnya, ketika Marc Marquez absen dalam banyak seri MotoGP 2020, maka Bradl yang sebetulnya test-rider menjadi penggantinya. Jangan Dovizioso !

“Akan jauh lebih logis jika pengganti ini menjadi Bradl, karena dialah yang memiliki perasaan terbaik dengan motornya, dialah yang memahami hal-hal tertentu yang terjadi dalam balapan dan itu hanya bisa dipahami selama seri balapan, karena dia memiliki kecepatan dan dia adalah pebalap penguji yang menguji berbagai hal untuk meningkatkan motor. Siapa lagi yang lebih baik dari dia yang bisa menggantikan Marc ?,  “ujar Santi Hernandez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like