Kepala Mekanik Santi Hernandez Sebut Ada Kesamaan Kerja Marquez dan Rossi


BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan oleh kepala mekaniknya Marc Marquez (Repsol Honda), yaitu Santi Hernandez. Oh ya, ini orang yang selalu mendampingi Marquez. Sudah 20 tahun bersama Honda. Selain tuner, pria asal Spanyol ini juga diklaim sebagai mentor dan sahabatnya Marquez

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 Thailand (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

Bagi yang belum paham, bisa dilihat ciri khasnya yang berambut keriting dengan tampilan brewok. Doi selalu setia disampingnya Marquez saat berada di paddock tim. Nah, ternyata Santi Hernandez mengungkapkan ada kesamaan model kerja antara Marquez dan Valentino Rossi.


Loh kok bisa nyerempet ke topik Rossi ? Jawabannya, karena memang Santi Hernandez pernah pula mengawal Rossi saat VR46 berada di tim Honda (2003). Maka dari itu dia bisa menilai dan membandingkannya.  “Valentino dan Marc serupa dalam beberapa hal,  “tukas Santi Hernandez yang dilansir media asal Italia, Corsedimoto.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa Marc seperti Valentino. Ketika saya memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Rossi, dia adalah orang yang sepertinya tidak pernah berada di dalam kotak, dia tidak melihat banyak hal, mereka semua tertawa. Tapi semuanya sudah dipelajari, dia tahu ritme lawan-lawannya, dia tiba di garasi tim pada sore hari, dia duduk bersama teknisinya, dia berusaha menjaga semuanya terkendali. Marc sangat mirip dalam hal ini, “tambah Santi Hernandez.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Thailand : Dovizioso Kibarkan Bendera Putih, Marquez Juara Dunia !

Anyway, bicara peluang Marc Marquez, maka kemungkinan besar akan memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 di seri Buriram, Thailand, akhir pekan ini (4-6 Oktober). Jarak poinnya sudah 98 nilai dengan Andrea Dovizioso (Ducati). Jika sudah lebih dari 100 poin, maka predikat jawara dunia sudah bisa dipastikan karena MotoGP tinggal 5 putaran lagi (termasuk Thailand). BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

 

Facebook Comments

You May Also Like