Rifki Rahadian Sukses Hantar Duet Yuda Madona – Resha Librianti Raih JU Di Grasstrack Sumedang

BeritaBalap.com-  Meski terbilang pendatang baru dibalap garuk tanah, Rifki Rahadian sukses menghantarkan duet Yuda Madona dan Resha Librianti meraih  Juara Umum (JU) di gelaran grasstrack Sumedang (28-29/9) lalu. Tepatnya digelaran bertajuk Raja Batu 77 URO Open Grasstrack HUT Desa Ungkal Ke-37 2019 yang berlangsung di Sirkuit Batu Warna, Ungkal, Conggeang, Sumedang, Jabar.

Seperti kita ketahui, Rifki Rahadian merupakan pembalap road race senior asal Bandung yang kini juga mendalami dunia mekanik. Hebatnya, meski terbilang baru menurunkan kudabesi dibalap grasstrack namun Rifki Rahadian sukses mengawal pacuan Yuda Madona meraih JU kategori matic open dan Resha Librianti yang meraih JU kategori wanita.

“Suatu tantangan tersendiri membuat mesin untuk turun di ajang grasstrack. Oh ya, untuk di balap grasstrack, sementara saya baru menurunkan motor di kelas-kelas matic, baik matic std pemula, matic FFA pemula, matic std open, matic FFA open dan matic standar wanita. Alhamdulillah,… pada event grasstrack kemarin bisa meraih JU kategori matic open dan wanita,” bilang Rifki Rahadian yang mengibarkan bendera tim Mandira Jaya Abadi Sabita ElcabRone R142 CLD ini.

koizumi
Rifki Rahadian (T-Shirt coklat) dan Yuda Madona bersama crew tim Mandira Jaya Abadi Sabita ElcabRone R142 CLD

Nah, selain sebagai mekanik, Rifki Rahadian juga merupakan owner tim Mandira Jaya Abadi Sabita ElcabRone R142 CLD. Weits, mantap,…! Sebagai catatan saja, untuk di ajang road race Rifki Rahadian juga terbilang moncer sebagai kiliker alias mekanik.

“Kedepan, saya akan serius untuk turun di event balap grasstrack dengan menurunkan divisi sendiri. Biar bisa lebih maksimal. Jadi ada divisi road race dan divisi khusus grasstrack,” sahut Rifki Rahadian. Hyup,… selain maksimal juga pastinya biar lebih fokus untuk pembagian crew mekaniknya.

Pertanyaan kritispun hadir. Untuk kedepannya apakah akan fokus hanya turun di kelas matic saja? “Selain mendalami mesin untuk turun di ajang grasstrack, kedepannya saya akan mencoba mengoprek mesin bebek biar lebih total untuk turun di balap grasstrack,” ujar Rifki Rahadian. Oh, oke siap ditunggu info lanjutannya.

BACA JUGA : UKM Kompetitif UPI Divisi Road Race Berburu Ilmu Balap Ke Mandira Jaya R142 RT

Ini sih namanya pendatang baru yang siap menebar ancaman dibalap grasstrack. Baru turun di beberapa event saja prestasinya sudah mencolok. Sekali lagi ditegaskan, bahwa kudabesi matic racikan Rifki Rahadian sukses membawa Yuda Madona merebut JU matic open dan Resha Libriyanti merebut juara umum kategori wanita. Top dech..!!! Edhot

Facebook Comments

You May Also Like