Keren ! Fenomena Rookie dan Pemula Kuasai Podium MP1 Open di Road Race Mijen

BeritaBalap.com-Menarik mencermati perjalanan balap kelas paling bergengsi seeded MP1 (150 cc) yang dibuat open. Bebas lepas, siapa saja boleh ikutan, baik kategori seeded ataupun pemula dan sebagainya.

BACA (JUGA) : Ini Spek Mesin MX King Gendut GDT Racing Yang Jawara MP1 Di Mijen (28/11)

Ini berlangsung dalam pentas balap bertajuk Casytha Manahadap Road Race 2021 yang dihelat di Sirkuit Mijen Semarang (27-28 Nov) dan dibanjir para pembalap terbaik nasional.

koizumi

Disebut menarik sehubungan perlawanan dari para rookie seeded atau pendatang baru di level seeded alias expert. Termasuk juga pemula yang mencoba bertarung di kelas senior MP1 ini.

Mereka terbukti memberikan perlawanan ketika diberikan pacuan yang sudah dengan spesifikasi MP1. Yang sudah bermain di rentang 28 HP hingga 33 HP (Horse Power) dan torsi 18-20 Nm. Jauh dari karakter motor pemula.

Demikian yang ditunjukkan Riki Ibrahim (Yamaha Aditama SCM Berau Eastwood) yang memacu MX King yang diback-up mekanik Gendut GDT Racing asal Sleman Yogyakarta. Riki Ibrahim yang notabene berasal dari Cirebon langsung melaju kedepan dan konsisten mempertahankan posisinya hingga bendera finish dikibarkan.

Riki Ibrahim, rookie seeded yang jawar di road race Mijen

“Tenaganya cukup 31 HP, Mas. Biasanya sampai 33 HP lebih. Peak power saya geser pada RPM 12.800. Torsinya sekitar 18,8 nM. Kalau data RPM tertinggi disini sampai 14.800, “ucap Gendut GDT Racing.

Hasil Juara Kelas Seeded MP1 Open Road Race Semarang

Demikian juga yang dilakukan pemula Aldiaz Aqsal dari tim Honda PARD yang dapat menembus podium ke-2. Makin spesial, ini diraihnya di lap terakhir dengan melibas seniornya, Agus ‘kempul’ Setiawan. Gaya balap dan dukungan fisiknya terbukti spesial.

Aldiaz Aqsal yang masih pemula tetapi podium ke-2 MP1 Open

Pemilik tim Honda PARD, Frits Yohanes memang sudah mempersiapkan pacuan spek MP1 yang dikawal langsung mekanik Suhartanto, akrab disapa Kupret. Oh ya, Aldiaz Aqsal ini adalah racer asal NTB yang beberapa waktu lalu meraih medali emas dalam PON XX Papua 2021. BB1

Tonton VIDEO Pertarungan Seeded MP1 di Road Race Mijen (28/11) :

Facebook Comments

You May Also Like