Keren, Salah Satu Peserta Wanita Ini Bikin Bangga SMK Tribintang Di Lomba Kompetensi Siswa !!

BeritaBalap.com – Wawan Hermawan sebagai ketua yayasan SMK Tribintang bangga, hal ini di informasikan langsung kepada penulis perihal keikutsertaan salah satu siswi pada ajang Lomba Kompesenti Siswa (LKS).

Menariknya lagi, Resa Kartika salah satu perwakilan dari SMK Tribintang kelas XI TKR menjadi juara 2 dan menjadi satu-satunya peserta wanita di ajang tersebut.

“Sangat bangga, karena mereka bisa menyerap materi yang disampaikan oleh guru-guru produktif TKR (Tekhnik Kendaraan Ringan), justru yang bikin kami bangga adalah Resa adalah satu satunya peserta wanita dari 10 SMK yang ikut pada lomba kemarin,” ungkap Wawan Hermawan mantan pembalap yang juga ketua yayasan SMK Tribintang Ciamis.

koizumi

Berlokasi di SMKN 1 Kawali (13/4), setidaknya ada sekitar 10 sekolah SMK dari kabupaten Ciamis yang ikut serta meramaikan lomba kemarin. Dan seluruh peserta harus melwati beberapa tahap ujian untuk bisa menjadi juara.

BACA (JUGA) : Timnya Wawan Hermawan WH19_Tus Racing Team Ikut Kejurnas Motorsport Mandalika, Ridernya Mantan Starter ATC

Resa Kartika Satu Satunya Peserta Wanita Juara 2

“Ada beberapa materi yang harus dipahami peserta, mulai dari kelistrikan, tune up, power window, mesin injeksi, mesin karbu hingga scaner yang harus dipahami serta diselesaikan oleh para peserta. Jadi memang memecahkan trouble shoting dari sebuah kendaraan,” ungkap Wawan yang juga punya sekolah balap WH19 Racing School.

Untuk ujian materinya sendiri meliputi 2 bagian yaitu electrical body dan engine tune up (ETU) seperti diagnosa malfungsi pada kedua materi kemudian melakuan perbaikan.

“Kami berharap dengan hasil ini bisa menjadi motivasi untuk terus meningkatkan mutu siswa didik lewat fasilitas pembelajaran siswa, dan semoga kedepannya adik kelas bisa termotivasi untuk mengukir prestasi juga,” tutup Wawan lagi. CHR

 

Facebook Comments

You May Also Like